Jika saja kita jeli memanfaatkan kredit online untuk modal usaha, sebenarnya potensi pendapatan yang dihasilkan bisa jauh melebihi gaji PNS setiap bulan. Itulah sebabnya saat ini masih banyak orang yang bermimpi bisa membangun bisnis rumahan yang mempekerjakan banyak orang.

Ada cukup banyak ide bisnis yang bisa mendatangkan pendapatan lebih besar daripada gaji PNS di Indonesia. Mau tahu apa saja ide bisnisnya?

  1. Ayam Geprek

Tren jualan ayam geprek ternyata tidak surut seperti es kopi cendol cincau. Ayam geprek termasuk panganan yang sangat disukai oleh generasi milenial. Soal rasa sebetulnya kembali pada selera masing-masing. Yang membuat menarik adalah cara penyajian dengan tingkat kepedasan yang berbeda.

Makanan pedas memang menjadi citra yang identik sekali dengan ayam geprek. Itulah sebabnya ayam geprek masih tetap diminati hingga saat ini. Bahkan outletnya pun makin bertambah dengan berbagai merek dan brand yang berbeda.

Nah, jangan berkecil hati jika sudah banyak kompetitor. Temukan resep sambal yang tidak tergantikan niscaya pelanggan pun datang. Alasannya karena ayam geprek yang ada di pasaran hanya mengandalkan rasa pedas tetapi tidak diiringi dengan rasa sambal yang nikmat. Inilah peluang untuk tetap berbisnis ayam geprek dengan cita rasa sambal yang tidak tergantikan.

  1. Nasi Kulit

Popularitas nasi kulit memang baru merangkak beberapa tahun belakangan mengikuti perkembangan ayam geprek dan ayam gepuk. Bedanya, nasi kulit disajikan hanya dengan potongan-potongan kulit ayam yang renyah dan gurih. Sensasi cita rasa inilah yang menjadikan nasi kulit terasa lebih spesial.

Selain kulit sebenarnya ada menu lain seperti daging ayam, paru sapi, dan empal. Hanya saja menu andalan utamanya memang nasi dicampur dengan lalapan, kremes dan sambal pedas yang bisa dipilih tingkat kepedasannya.

  1. Sate Taichan

Bisnis yang memang mengikuti tren ini bisa mudah tergusur jika tidak paham resepnya. Padahal potensi keuntungannya jauh lebih besar dibandingkan ayam geprek dan nasi kulit. Pasalnya sate taichan menjadi salah satu primadona baru bagi orang yang sudah bosan dengan sate tradisional.

  1. Jualan Baju Online

Peluang bisnis fashion memang terus bergeser ke pasar online. Sekalipun ada risiko pakaian kebesaran atau bahkan kekecilan, sudah diatasi dengan pengembalian gratis tanpa adanya biaya tambahan. Inilah yang membuat beberapa department store di daerah tutup karena semakin tingginya permintaan baju secara online.

Potensinya meningkat berkali lipat saat jelang puasa dan hari raya Idul Fitri. Biasanya sebelum hari Raya sudah dibagikan THR untuk berbagai kebutuhan.

  1. Jualan Pakaian Bayi Online

Baju online yang lebih spesifik menjanjikan keuntungan lebih besar adalah jualan pakaian bayi online. Alasannya karena pakaian bayi lebih murah sehingga banyak calon pasangan orang tua yang membeli dalam jumlah banyak. Inilah yang menjadi salah satu formula kesuksesan toko pakaian bayi.

Memulai usaha dengan omzet melebihi gaji PNS bukan tidak mungkin dijalankan asal ada usaha dan keyakinan untuk maju. Sedangkan modalnya bisa mengandalkan kredit online dengan bunga yang rendah. Salah satunya, kamu bisa mengajukan pinjaman lewat aplikasi Kredivo.

Kredivo tidak hanya menawarkan produk kartu kredit digital seperti yang kita kenal melainkan juga produk pinjaman mini dan pinjaman jumbo untuk modal usaha memulai bisnis dari rumahan.

Pinjaman untuk modal usaha yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa jaminan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Pelajari Syarat Pinjaman Kredivo

Untuk bisa mengajukan pinjaman berbasis aplikasi ini, pastikan terdaftar dulu sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Inilah Bunga Pinjaman Kredivo

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Ada dua pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya hanya berbeda di plafon saja meskipun pada dasarnya kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta.

Ada biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman tunai saja. Baik itu produk pinjaman jumbo maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.