Demi Bunga Tinggi, 4 Tips Investasi Deposito ini Tak Kalah Penting

  • 2 min read
  • Jul 29, 2020
Investasi Deposito

Jika kamu memang ingin membuka deposito online berjangka, gunakan kesempatan promo bank yang menawarkan bunga tinggi untuk menarik penempatan dana. Biasanya, penawaran dilakukan via telemarketing bank yang menghubungi nasabah. Kesempatan seperti itu juga biasanya tidak lama karena masa promo yang terbatas.

Itu adalah salah satu tips mencari bunga deposito online terbaik dan tertinggi. Selain itu, ada juga tups lainnya untuk mencari deposito yang terbaik, yaitu:

Jangan Salah Persepsi

Seringkali ada satu hal yang sering dilontarkan oleh orang promosi investasi adalah kinerja instrumen lain lebih bagus dari deposito online. Alasannya karena bunga instrumen investasi lain itu lebih tinggi dari deposito. Tapi satu hal yang harus diperhatikan oleh kamu nih guys, bahwa deposito punya tingkat keamanan paling tinggi di antara instrumen lainnya.

Membandingkan dengan instrumen lain menjadi tidak apple to apple karena risk profile yang berbeda. Deposito online adalah investasi pilihan kamu yang paling aman meski konsekuensi return paling rendah. Tapi jangan lupa juga mempelajari fasilitas di deposito karena banyak perbankan yang menawarkannya.

Cari Info Bunga Deposito

Disediakan berbagai update bunga di seluruh bank indonesia. Bisa mengecek bunga di cabang atau di website bank terkait. Untuk melihat secara overview, kondisi bunga, berapa tepat bunganya di seluruh di Indonesia, cek bank sendiri secara langsung.

Deposito dan Aset

Alokasikan uang kamu di deposito itu memang perlu, tapi dengan jumlah yang proporsional. Deposito online juga penting sebagai dana jaga-jaga atau darurat. Tapi sangat disarankan kamu punya alokasi dana untuk mengantisipasi situasi darurat. Tapi menempatkan sebagian besar aset kamu di deposito juga tidak menguntungkan.

Sebab return deposito kecil dan hanya sedikit di atas inflasi. Makanya kamu perlu membangun aset yang tepat agar keberadaan deposito dalam instrumen keuangan.

Kriteria Penjamin

Kamu harus memenuhi kriteria tertentu agar bisa mendapatkan keuntungan proteksi simpanan dari LPS. Simpanan kamu bisa tidak dijamin LPS jika tidak memenuhi kriteria ketika bank menghadapi masalah. Penting sekali untuk memperhatikan kriteria LPS soal penjaminan simpanan.

Khususnya suku bunga penjaminan karena bunga deposito online tidak boleh di atas suku bunga penjaminan. Jumlah simpanan yang dijamin pun biasanya maksimal Rp 2 miliar per nasabah. Pastikan juga bahwa bank tempat kamu menempatkan simpanan adalah peserta LPS.

Keuntungan Investasi Deposito Online di digibank

Pada umumnya, semakin lama investasi deposito online kamu, akan semakin tinggi juga bunganya. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat digibank by DBS berkomitmen sebagai digital banking terbaik.

– Deposito Melalui aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank by DBS deposito.

– Bunga Kompetitif

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan investasi deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,50%.

Bunga deposito online kompetitif inilah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Deposito Mulai Dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank by DBS, kamu sudah buka investasi deposito online dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

– Tenor Mulai Dari Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan deposito online di aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.