Wartabrebes.com Situs Berita Lokal Brebes

  • 2 min read
  • Dec 24, 2020
Wartabrebes.com Situs Berita Lokal Brebes

Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat marak di kehidupan manusia, hampir di berbagai aspek kehidupan manusia tidak lepas kaitannya dengan teknologi, hal ini tentu disebabkan dengan memanfaatkan teknologi maka akan memangkas banyak biaya yang timbul untuk mendapatkan sesuatu. Perkembangan teknologi adalah salah satu perubahan yang tidak bisa terelahkan, sebagai umat manusia sudah semestinya selalu dapat beradaptasi pada semua perubahan tak terkecuali perubahan pada perkembangan teknologi ini.

Hampir semua sisi kehidupan manusia saat ini terbantukan oleh teknologi walaupun pada hakikatnya manusia tidak bisa digantikan oleh teknologi sepenuhnya, karena pengoprasian teknologi harus ada seorang manusia yang mengendalikannya, untuk itu sebagai manusia pelru memperbarui kemampuan atau pengetahuanya terkait perkembangan teknologi agar posisi manusia tetap bisa mengendalikan perkembangan teknologi. Penerapan teknologi pada kehidupan manusia terlihat dengan semakin berkembangnya media informasi, jika dulu media informasi hanya mengandalkan radio, koran, majalah dan lain sebagainya, kini media informasi telah merambah ke teknologi digital dengan munculnya media online yang di dalamnya menyediakan berita-berita seputar ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

Perkembangan media online yang cukup signifikan juga dapat dilihat dari semakin banyaknya situs-situs berita yang menyediakan informasi didalamnya, dari situs yang berskala lokal sampai internasional pun ada. Sebagai pembaca tentu akan sangat terbantu dengan banyaknya sumber bacaan berita, tinggal kita saja sebagai pembaca memilih situs berita sesuai dengan informasi yang kita buruhkan. Misalkan saat kita membutuhkan berita yang berskala nasional tentu kita bisa mendatangi situs-situs berita nasional sedangkan saat kita ingin mencari berita lokal yang ada disekitar kita, bisa membaca situs-situs berita lokal.

Salah satu situs berita lokal milik orang brebes adalah WartaBrebes, situs berita brebes ini beralamat di wartabrebes.com, dibuat pada tanggal 12 Desember 2020 dengan mengusung tagline Menyajikan dan Mencerdaskan. Brebes merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi jawa tengah, dengan luas wilayah sebesar 1.902,37 kmĀ², jumlah penduduknya sekitar 1.732.719 jiwa (2010), menjadikan brebes banyak kejadian-kejadian penting di dalamnya.

Untuk dapat mengetahui kejadian-kejadian di sekitar brebes maka dibentuk situs berita lokal brebes yang bernama WartaBrebes dengan harapan dapat menampung semua berita yang ada di wilayah brebes dan sekitarnya. Salah satu tujuan dibentuknya WartaBrebes ini karena brebes adalah wilayah kabupaten yang cukup luas namun belum banyak media yang khsusu membahas mengenai berita di kabupaten brebes ini.

WartaBrebes adalah situs berita lokal yang menyajikan berita di wilayah brebes, tegal, slawi dan sekitarnya, dengan mengusung tampilan website serba putih dan oren diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pembaca. Terdapat beberapa topik yang disajikan di WartaBrebes.com, untuk saat ini terdapat 5 Topik yaitu Berita, Info, Tips & Trik, Brebesku, dan Loker, Insya Allah didalamnya akan disediakan informasi brebes dan sekitarnya dengan sumber yang baik.

Dengan dibuatnya situs berita ini diharapkan dapat menyediakan kebutuhan informasi untuk warga brebes dan sekitarnya, untuk menjangkau lebih luas wartabrebes.com membuat beberapa media sosial. Media sosial ini diantaranya adalah Instagram beralamat di instagram.com/wartabrebes/ kemudian facebook beralamat di facebook.com/wartabrebes Insya Allah untuk kedepan akan diperluas lagi untuk media sosial misal ke twitter, whatsapp dan lain sebagainya.

Untuk kedepan pasti diharapkan WartaBrebes dapat berkembang menjadi lebih baik, menjadi media kepercayaan warga brebes bahkan diluar brebes, untuk itu diharapkan peran pembuat website dan pembaca website untuk dapat bersama-sama membangun situs berita wartabrebes agar sesuai dengan kebutuhan saat ini. Salah satunya dengan menambah jumlah kontributor, membeli perangkat-perangkat yang diperlukan dan lain sebagainya, dan median ini semoga bisa terus pada idealismenya untuk selalu memberitakan kebenaran dan menghindari hoax. Karena media yang baik adalah media yang mengikuti hati nurani, tidak tunduk pada kelompok manapun, hanya mau menyarakan kebenaran saja.