Kuliah di Jerman? Kamu Harus Tahu Cara Transfer Valas yang Mudah, Yuk Simak Hal Berikut!

  • 2 min read
  • Dec 19, 2020
Transfer Valas

Ada cukup banyak universitas terbaik dunia yang berada di Jerman, dan kamu mungkin sudah paham betul akan hal ini. Karenanya, saat ini kamu melanjutkan pendidikan di negara ini. Pastinya sebagai mahasiswa kamu akan dibebankan beberapa jenis biaya sampai selesai nanti. Kalau sudah ada Aplikasi digibank by DBS, soal ini bisa lebih tertangani.

Kuliah di Jerman Butuh Transfer Valas

Beberapa perguruan tinggi terbaik yang ada di Jerman antara lain Universitas Teknik Munchen, Universitas Ludwig Maximilians, Universität Humboldt Berlin, hingga Universität Freiburg. Saat kuliah di Jerman nanti, kamu bisa saja menetap di Munchen, Heidelberg, Berlin, Freiburg, atau di kota lainnya.

Bisa jadi saat ini kamu sudah aktif menjadi salah satu mahasiswa di sana dan akan segera berangkat ke negara tersebut. Namun bisa jadi, masih buruh beberapa tahap lagi untuk bisa resmi menjadi mahasiswa aktif di sana. Apapun kondisimu saat ini, mempersiapkan segalanya adalah yang kamu butuhkan.

Salah satunya adalah menyiapkan finansial. Finansial yang harus disiapkan ini bukan hanya dana yang harus ada untuk dibayarkan nantinya, melainkan instrumen yang akan kamu gunakan untuk bayar-bayar nanti. Pembayaran tidak selalu bisa dilakukan saat kamu juga berada di Jerman. Kemungkinan, saat kamu masih di Indonesia pun ada yang harus dibayar.

Begitu juga untuk nanti saat kuliah, kamu akan membutuhkan biaya hidup yang bisa dikirimkan oleh orang tua di Indonesia. Dengan demikian, orang tuamu akan memutihkan transfer valas. Kirim uang ke luar negeri dari mata uang rupiah ke mata uang Euro yang saat ini digunakan di Jerman sana.

Transfer akan dilakukan terus-menerus karena kuliah tidak butuh waktu singkat. Begitu juga dengan pembayaran uang pendidikan, bisa setiap semester atau setiap tahun harus dibayarkan.

Asalkan sudah ada Aplikasi digibank by DBS, kirim uang ke luar negeri jadi hal yang sama sekali tidak repot. Wujudnya adalah aplikasi, transfer valas ke banyak negara bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bukan sekedar aplikasi malahan, ada banyak keuntungan yang diberikan.

Serunya Pakai Aplikasi digibank by DBS

Mulai dari biaya hidup di sana sampai uang pendidikan, kalau sudah pakai aplikasi dari digibank by DBS semuanya akan aman-aman saja. Cari tahu apa saja kelebihannya di daftar berikut.

  1.   Gratis Biaya Transfer Ke Banyak Negara

Gratis biaya transfer ke Jerman dengan mata uang EUR. Tidak hanya itu saja, transfer ke negara dengan mata uang AUD, CAD, SGD, USD, HKD, GBP, dan EUR pun juga tidak dibebankan biaya lain-lain.

  1.   Sampai di Hari yang Sama

Uang bisa sampai di hari yang sama, asalkan transfer dilakukan sebelum jam 13.30 waktu Indonesia bagian barat. Kapan saja orang tua kamu mau transfer atau kapan saja biaya pendidikan harus dibayarkan segera, bisa dilakukan karena sudah ada aplikasi ini.

  1.   Akses Penuh 24/7 Tanpa Ke Cabang

Untuk memulainya tidak harus pergi ke cabang. Mulai dari registrasi sampai transfer-transfer uang ke luar negeri, semua bisa dilakukan di aplikasi. Penuh selama 24 jam dalam 7 hari.

  1.   FX Rate Terkini dan Juara

FX rate terkini dan juara akan jadi keuntungan yang diberikan. Apa akibatnya? Akibatnya, segala transfer-transfer valas nanti akan menggunakan nilai tukar yang kompetitif.

Kamu Bisa Lakukan Prosedurnya Dengan Mudah

Siapa bilang kamu akan sulit melakukan transfer ke luar negeri? Dengan cara ini, kamu akan bisa melakukan prosedurnya dengan mudah:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Sekarang, kamu akan bisa lebih mudah untuk melakukan transaksi pembayaran ke luar negeri tanpa harus ribet. Cukup melalui smartphone, maka kamu akan bisa menyelesaikan pembayaran apapun.