Komponen Utama yang Ada di Video Company Profile

  • 2 min read
  • Apr 21, 2021
Komponen Utama yang Ada di Video Company Profile

Apakah kamu tahu? Ternyata, suatu profil perusahaan seperti video company profile dapat menyediakan informasi bisnis secara profesional yang terdiri dari pelanggan, prospek bisnis, kompetitor hingga peluang akuisisi, namun ini tidak luput dari peran dari pembuatan video company profile tersebut, untuk bisa mendapatkan jasa pembuatan video company profile profesional kamu bisa percayakan jasa studio pelangi. Bukan hanya itu, video company profile juga memiliki tiga komponen secara umum yang meliputi:

Informasi Perusahaan

Komponen yang pertama ini jadi petunjuk utama bagaimana suatu perusahaan bisa diatur dan sering dijadikan bahan pengidentifikasi bidang usaha sekaligus juga menyediakan daftar lokasi kantor beserta anak perusahaan yang dibawahnya.

Snapshot

Kumpulan top line data yang termasuk dalam kategori ini antara lain tahun berdiri perusahaan, penjualan tahunan, peringkat kredit, hingga jumlah karyawan.

Deskripsi bisnis

Hal bisa dikatakan, deskripsi dari suatu bisnis jadi petunjuk paling jelas tentang bagaimana perusahaan memposisikan dirinya. Singkatnya, deskripsi bisnis memuat tentang sejarah perusahaan, fokus perusahaan, struktur perusahaan, hingga posisi kompetitif.

Bukan hanya itu, video company profile juga sering dikenal sebagai media pengenalan bisnis yang terbaik. Media yang satu ini memang dijadikan cara paling tepat karena mampu menyediakan informasi secara rinci seputar aset, kegiatan sampai kemampuan perusahaan untuk terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Kelebihan media video company profile dibanding media cetak

Selama ini hampir semua orang mengenal profil perusahaan berbentuk media cetak. Namun, seiring berkembangnya teknologi serta masyarakat terjadi perubahan cara yang cukup pesat dalam mencari sebuah informasi. Salah satunya adalah melalui video company profile.

Berikut ini ada beberapa kelebihan dari video company profile yang bisa jadi bahan referensi kamu sebelum membuatnya:

Video company profile lebih interaktif

Masyarakat lebih menyukai tampilan tayangan yang lebih interaktif di bandingkan yang monoton. Apalagi jika dilengkapi dengan audio. Dengan menggunakan media semacam ini, mereka tidak perlu repot-repot membaca deretan tulisan yang membosankan. Cukup dengan menonton sebuah video company profile sekitar 5 menit saja demi mendapatkan informasi detail tentang suatu produk atau jasa yang dibutuhkan.

Bukan hanya itu, video seperti ini jauh lebih mudah serta menghemat waktu sehingga masyarakat bisa langsung menilai kehadiran video company profile perusahaan kamu, apakah memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Kemudian, informasi yang diberikan oleh video profil perusahaan dapat menjawab berbagai pertanyaan konsumen daripada media cetak yang terbatas.

Fleksibel

Pengguna video company profile terbukti lebih fleksibel karena bisa ditemukan dan dibuka di berbagai platform, termasuk media sosial. Bukan hanya itu, video seperti ini bisa diakses melalui beberapa perangkat yang berbeda atau bisa di semua gadget dan lain sebagainya.

Yang menarik dari profil perusahaan yang tersebar melalui jejaring sosial online bisa jadi salah satu strategi pemasaran serta memudahkan konsumen untuk mencari dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Itulah tadi informasi seputar video company profile beserta segala kelebihannya. Karena profil berbentuk video seperti ini memang lebih populer dari pada bentuk cetak asalkan benar-benar tahu bagaimana cara memaksimalkan penggunaan video tersebut secara tepat. Dengan begitu, perusahaan dapat menghasilkan keuntungan yang besar melalui strategi promosi online marketing. Perlu kamu ingat bawah memilih jasa pembuatan video company profile juga penting untuk di perhatikan, maka dari itu pilihlah perusahaan yang profesional untuk membantu mempromosikan perusahaan kamu, salah satunya menggunakan jasa studio pelangi.