2 Cara Main Mobile Legends Di PC Atau Laptop

  • 2 min read
  • Feb 29, 2020
Main Mobile Legends Di PC Atau Laptop

Mobile Legends : Bang Bang merupakan salah satu game MOBA mobile yang sedang populer saat ini. Tetapi apakah kamu sudah tahu jika Mobile Legends ini tidak hanya bisa kamu mainkan di smartphone saja, karena kamu juga bisa memainkannya di PC atau Laptop. Pastinya bisa memainkan Mobile Legends di PC ini memiliki kelebihan tersendiri seperti layar lebih besar dan kamu juga tidak perlu khawatir jika perangkat kamu nantinya akan kehabisan baterai saat sedang melakukan pertempuran besar. Selain itu juga akan berguna bagi mereka yang ingin bermain Mobile Legends di smartphone miliknya tetapi perfomanya sudah tidak kencang lagi.

Pastinya kamu sudah sangat penasaran dan ingin mengetahui cara untuk bisa bermain Mobile Legends di PC atau Laptop. Tetapi sebelum kamu mengunduh emulator dan aplikasi Mobile Legends, ada baiknya kamu cek terlebih dahulu spesifikasi PC atau Laptop milikmu. Supaya permainan Mobile Legends di PC atau Laptop bisa berjalan dengan lancar, maka berikut dibawah ini spesifikasi PC atau Laptop minimal yang harus dimiliki seperti :

  • Sistem Operasi : Windows 7/8/10 (Latest Service Pack).
  • CPU : Multiple Core Processor, Support VT-x or AMD-V Virtualization Technology.
  • VGA : Support Open GL 2.0 or Higher Performance.
  • RAM : 4GB.
  • Hard Disk : 1.5 GB.
  • Tambahan : Stable Internet Connection.

Sehingga bagi mereka yang menggunakan PC atau Laptop dengan RAM 2 GB atau dibawahnya, maka itu berarti perangkat miliknya belum mumpuni untuk digunakan bermain Mobile Legends secara optimal.

Sekarang saatnya kamu mencari tahu cara memainkan Mobile Legends di PC atau Laptop. Berikut dibawah ini 2 cara main Mobile Legends di PC atau Laptop diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Nox App Player

Untuk bisa bermain Mobile Legends PC atau Laptop, sebelumnya kamu harus mengunduh terlebih dahulu emulator Nox App Player atau yang lebih dikenal dengan sebutan nama Nox. Atau kamu juga bisa mengunduh versi terbarunya melalui situs resmi Nox di https://www.bignox.com/.

Setelah selesai unduh dan install, kamu tinggal buka aplikasi Nox dan membuka Google Play Store yang ada. Lalu login dengan menggunakan akun Google milikmu lalu cari dan install Mobile Legends : Bang Bang seperti saat menggunakan smartphone Android.

Setelah selesainya proses instalasi Mobile Legends, sekarang kamu bisa membuka game tersebut dengan cara klik ikon yang ada. Secara otomatis game tersebut akan mengunduh data in-game dan kamu pun sudah bisa memainkan game Mobile Legends.

  1. Menggunakan Tencent Gaming Buddy

Untuk bisa bermain Mobile Legends di PC atau Laptop, kamu juga bisa menggunakan Tencent Gaming Buddy. Caranya mudah, kamu tinggal mengunduh aplikasi Tencent Gaming Buddy di https://syzs.qq.com/. Setelah selesai proses download-nya, install aplikasi emulator tersebut. Setelah emulator selesai diinstal, kamu tinggal membuka aplikasi Tencent Gaming Buddy tersebut. Disitu bisa dilihatnya halaman My Game yang menampilkan daftar game yang bisa kamu mainkan.

Kemudian unduh dan install Mobile Legends di PC atau Laptop milikmu, dan Tencent Gaming Buddy akan mulai mengunduh resource dan engine yang dibutuhkan untukĀ  bisa memainkan game tersebut. Karena proses ini akan memakan waktu yang cukup lama, maka pastikan selalu stabilnya koneksi internet kamu.

Setelah berhasil terpasang, kamu tinggal klik Play untuk membuka Mobile Legends di emulator. Untuk login, kamu bisa memilih apakah akan menggunakan akun Facebook atau akun Guest.