Jasa Backlink SEODigital, Tingkatkan Situs dengan Social Media

  • 2 min read
  • Apr 01, 2021
Jasa Backlink

Sudah bukan rahasia jika social media adalah ‘lahan’ yang tepat untuk mengenalkan situs kepada khalayak. Pengguna social media begitu banyak dan biasanya memiliki circle yang menjanjikan, karena bisa saja penggunanya sama dengan target market situs. Dalam hal ini hanya jasa backlink yang bisa melakukannya.

Backlink media sosial dapat dengan mudah dilacak menggunakan parameter UTM serta Google Analytics. Google Analytics dapat dengan mudah memberitahu Anda tentang situs tempat Anda menerima klik. Penting untuk dicatat bahwa parameter UTM tidak dapat digunakan pada profil sosial. Jika situs media sosial akan menampilkan URL lengkap situs web, mempersingkat URL menggunakan Bit.ly atau yang serupa akan mengizinkan penggunaan parameter UTM.

Namun, strategi ini akan mempengaruhi branding karena orang-orang cenderung terhalang ketika mereka melihat tautan dengan Bit.ly.

Referral dan Traffic

Salah satu kegunaan media sosial adalah untuk meningkatkan rujukan atau lalu lintas situs Anda. Meskipun link profil sosial media mungkin tidak diperhitungkan dalam jumlah backlink Anda secara keseluruhan, tapi traffic yang berasal dari link tersebut memengaruhi jumlah tautan balik Anda. Salah satu faktor peringkat Google adalah seberapa banyak lalu lintas yang diterima situs web Anda, dengan pentingnya lalu lintas langsung lebih besar daripada rujukan.

Selain itu, Facebook dan situs media sosial lainnya cenderung memiliki otoritas domain yang sangat baik, artinya lalu lintas yang datang dari mereka biasanya berkualitas lebih tinggi, yang artinya masuk dalam kategori peringkat Google. Memancing banyak klik atau traffic ke postingan blog Anda atau halaman situs web umum melalui profil media social adalah cara yang bagus dan efisien, untuk meningkatkan peringkat. Selain menempatkan tautan di posting,  Anda bisa menambahkan URL ke foto sampul atau pada profil Anda yang dapat disalin dan ditempel oleh pengguna ke browser mereka dapat membantu dalam hal ini.

Tautan di media sosial Anda dapat berdampak pada SEO Anda meskipun sebenarnya tidak semudah itu. Ada beberapa proses yang sebenarnya bisa anda tempuh agar semuanya berjalan dengan optimal.

Posting secara rutin– Upayakan untuk memposting link yang berkaitan dengan situs Anda, baik itu postingan blog atau guest post. Lebih unggul lagi jika Anda sering menyertakan produk layanan situs kepada pengguna social media. Hal ini sangat baik di sisi marketing dan juga SEO. Pancing audiens dengan headline yang menarik agar mereka meng-klik link situs Anda di social media.

Bangun lewat profil social media – Hampir semua platform media sosial memungkinkan Anda menambahkan tautan ke situs web Anda di bawah bagian “profil” atau “tentang”. Pastikan Anda memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan bisnis Anda.

Deskripsi– dengan penurunan jangkauan organik untuk halaman bisnis, banyak pemilik bisnis telah beralih ke pembuatan Grup tempat mereka dapat berinteraksi dengan audiens mereka. Jangan lupa untuk memasukkan logo Anda ke dalam deskripsi grup agar anggota dapat mengenali perusahaan Anda.

Tombol Halaman Anda – pada halaman Facebook, Anda memiliki opsi untuk menambahkan tautan di bawah foto sampul Anda. Jika Anda menggunakan fitur itu, pastikan tautan ini kembali ke halaman Anda dengan CTA yang menarik.

Foto sampul – Saat membuat gambar foto sampul Anda, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa teks dan menginput URL Anda. Buatlah agar terlihat singkat dan mudah bagi pengunjung untuk menyalin ke dalam bilah browser.

Semua yang bisa Anda lakukan dengan cara sederhana ini, mungkin akan membutuhkan waktu yang lama. Setiap perusahaan memiliki website dan situs media sosial, tetapi mustahil jika akan bersaing tanpa membangun backlink social media dengan sendirinya. Jasa backlink memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens lebih luas, bahkan jasa backlink yang baik memiliki relasi dengan akun-akun social media yang sudah memiliki banyak followers. Saran kami, lakukan hal-hal yang telah disebutkan di atas dan bersinergi dengan jasa backlink untuk menaikkan persaingan situs Anda di Google.