Tips Memilih Keyboard

  • PerfectGame
  • Aug 04, 2022

Keyboard adalah salah satu hardware esensial dalam membantu kegiatan, baik itu pekerjaan ataupun sekolah. Perangkat keras ini bukan hanya dimiliki pengguna komputer desktop namun juga diperlukan bagi kalian yang menggunakan laptop serta lebih hobi memakai keyboard eksternal.

Tips Memilih Keyboard

Memilih keyboard dengan tepat akan sangat personal serta disesuaikan dengan keperluan. Di bawah  ini kami akan memberikan ulasan mengenai tips memilih keyboard sesuai kegiatan.

1. Menyesuaikan dengan Pekerjaan

Masing-masing pekerjaan mempunyai keperluan keyboard yang tidak sama. Contohnya apabila anda adalah pekerja yang membutuhkan penulisan banyak angka tentu anda membutuhkan keyboard yang didukung dengan numeric keypad (tombol khusus angka). Dengan demikian, anda bisa lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

Bagi anda yang mempunyai pekerjaan sebagai penulis, maka disarankan untuk memilih keyboard berjenis ergonomis atau mempunyai profil rendah serta memberikan kenyamanan pada pergelangan tangan dan jari anda.

2. Desain Keyboard

Desain keyboard secara umum bisa dibedakan menjadi keyboard gaming, standar serta ergonomis. Desain keyboard yang satu ini sebaiknya disesuaikan kebutuhan serta preferensi anda masing-masing. Keyboard komputer standar umumnya didukung dengan 104 tombol serta tombol multimedia. Sedangkan untuk keyboard gaming  umumnya didukung dengan beberapa tombol spesial yang bisa menunjang gaming.

Adapun keyboard ergonomis mempunyai desain yang umumnya lebih nyaman serta diperuntukkan bagi pengguna yang dapat mengurangi rasa sakit pada pergelangan tangan karena terlalu banyak mengetik.

3. Jenis Konektivitas

Di era modern seperti sekarang ini, jenis konektivitas pada keyboard hadir dengan sangat beragam. Keyboard sendiri secara umum dibedakan menjadi keyboard kabel serta tanpa kabel. Pemilihan jenis konektivitas ini didasarkan dengan tujuan pemakaian serta selera pengguna.

Keyboard tanpa kabel akan lebih rapi serta umumnya mudah disambungkan dengan tablet maupun smartphone. Akan tetapi, jenis keyboard ini mempunyai kelemahan antara lain perlu diisi daya serta kadang ada jeda antara waktu mengetik serta huruf yang muncul di layar.

4. Harga

Tips memilih keyboard yang terakhir yaitu mempertimbangkan harga. Anda perlu mencari keyboard yang memiliki spesifikasi sesuai keperluan anda. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan dana yang anda sediakan.

Demikian ulasan mengenai tips memilih keyboard yang bisa anda jadikan acuan saat ingin membeli keyboard untuk perangkat komputer anda. Akses laman gawainesia.com untuk mendapatkan informasi seputar perangkat komputer lainnya.