Rekomendasi Susu Bayi Berkualitas Bagus

  • 2 min read
  • May 16, 2021
susu formula terbaik untuk bayi

Apakah kamu tahu bahwa ASI adalah makanan terbaik untuk bayi usia 0-6 bulan? Pastinya untuk para moms dirumah pasti paham. ASI ekslusif sangat wajib diberikan di awal kehidupan bayi karena bisa menjadi salah satu nutrisi terbaik dan memiliki keunggulan yang tidak tergantikan oleh susu formula apapun, di antaranya dapat meningkatkan antibodi, anti-alergi, faktor pertumbuhan, hormon, dan juga enzim.

Namun bagaimana jika moms tidak bisa memberikan kebutuhan ASI karena alasan medis tertentu? Contohnya, ASI moms tidsm keluar ataupun adanya suatu penyakit yang diidap oleh moms sehingga tidak memungkinkan untuk memberi ASI untuk buah hatinya. Susu formula untuk bayi menjadi pilihan untuk menggantikan ASI sekarang ini.

Tapi begitu banyak merek susu formula untuk bayi tentunya dapat membuat Mama jadi bingung untuk memilihnya. Berikut ini saya juga akan merangkum beberapa merek susu formula terbaik untuk bayi baru lahir, yang mungkin bisa dijadikan pilihan untuk bayi moms.

1. Enfamil A+

Merek Enfamil A+ tahap 1 adalah salah susu formula untuk bayi baru lahir ataupun di usia 0-6 bulan. Susu formula ini juga memiliki kadar DHA 17mg per 100kkal serta ARA 34mg per 100kkal yang juga telah teruji, mendukung perkembangan otak bayi.

Susu formula ini juga telah terbukti secara klinis bisa membantu mempertahankan konsentrasi lebih lama, serta dapat mendukung memori dan kemampuan memecahkan masalah yang bisa dilakukan bayi nantinya. Bukan hanya itu, Enfamil A+1 juga telah dilengkapi dengan prebiotik GOS yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan, dan nutrisi penting lainnya. Kemudian dapat menjaga tumbuh kembang bayi, enfamil A+1 diformulasikan untuk tambahan makanan di luar ASI.

2. NAN PH Pro 1

NAN PH Pro 1 adalah salah satu susu formula untuk bayi baru lahir atau di usia 0-6 bulan. Produk susu formula ini juga diformulasikan dengan kandungan bifidobacterium lactis ,OPTIPRO HA protein hypoallergenic,  dan DHA yang bisa memberikan asupan penting untuk tubuh bayi.

Kemudian susu formula ini  punya peran untuk mengurangi risiko alergi serta memberikan asupan penting untuk tumbuh kembang bayi moms dirumah.

3. Nestle Lactogen 1 Gold

Susu formula bayi dari Nestle ini juga dilengkapi nutrisi yang banyak dan sangat lengkap, seperti prebiotik FOS dan GOS, zat besi, serta 12 vitamin dan 11 mineral probiotik, asam lemak esensial LA dan ALA. Produk ini juga memiliki kandungan yang lengkap dari susu formula ini yang sangat membantu perkembangan bayi.

Nestle Lactogen 1 Gold juga telah dinyatakan bebas Enterobacter sakazakii oleh BPOM tahun 2011, sehingga susu formula ini sangat aman untuk bayi moms. Susu formula ini diproduksi oleh Nestle yang distribusinya sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia, moms juga tidak perlu khawatir kehabisan karena produk ini selalu ada di pasaran.

4. Nutricia Bebelove 1

Kebutuhan ASI adalah sebagai sumber nutrisi utama yang tidak tergantikan untuk anak dalam masa awal pertumbuhan mereka. Di masa-masa ini, anak juga membutuhkan asupan nutrisi yang sangat baik dan cukup agar tumbuh kembangnya bisa optimal. Susu formula ini juga dapat menjadi sumber nutrisi tambahan yang baik untuk bayi.

Maka dari itu produk Nutricia Bebelove 1 merupakan salah satu susu formula untuk bayi baru lahir di usia 0-6 bulan. Susu formula ini juga mengandung prebiotik FOS untuk kesehatan pencernaan, lactoferrin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, kalsium berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi, zat besi untuk dapat mencegah masalah anemia, serta vitamin dan juga mineral.

Bukan hanya itu, susu formula ini juga bebas penambahan gula yang bisa mengakibatkan obesitas pada tubuh.