Sering Diyakini Pertanda Buruk: Ternyata Ini Arti Mimpi Potong Rambut Sebenarnya

  • 2 min read
  • Mar 26, 2021
Arti Mimpi Potong Rambut Sebenarnya

Pastinya setiap orang pernah mengalami mimpi saat tidur. Bisa mimpi baik, namun terkadang juga bermimpi buruk. Tapi, bagaimana reaksi kamu saat bermimpi potong rambut?

Kemungkinannya kamu termasuk salah satu orang yang pernah bermimpi potong rambut. Mimpi yang cukup membuat banyak orang bertanya tanya ini rupanya bisa menjadi pertanda akan terjadinya hal tertentu. Bahkan, bermimpi potong rambut ini juga bisa membaca kepribadianmu.

Berikut dibawah ini beberapa arti mimpi potong rambut, diantaranya yaitu :

  1. Mimpi Sedang Potong Rambut

Kebanyakan mimpi tentang potong rambut melambangkan kehilangan. Terjadinya kehilangan ini bisa karena adanya perubahan atau transisi. Bermimpi sedang potong rambut juga bisa mencerminkan kondisi emosional kamu. Jika dalam mimpi tersebut kamu merasa sangat sulit, maka itu bisa menandakan bahwa kamu takut kehilangan sesuatu. Kemungkinannya kamu sedang takut kehilangan kendali akan kondisi emosionalmu sendiri. Mimpi tersebut juga bisa menandakan bahwa kamu sedang berusaha menghadapi dan menerima sesuatu, misalnya perubahan.

  1. Mimpi Rambut Dipotong Oleh Orang Lain

Jika kamu bermimpi rambut dipotong oleh orang lain, maka hal itu menggambarkan kecemasanmu. Kemungkinannya kamu mulai merasa bahwa ada seseorang yang sedang memanipulasi dan mengontrol kamu dalam kehidupan nyata. Hal tersebut bisa saja datang dari pihak keluarga, bos, atau bahkan temanmu. Kamu mungkin sudah menyerah lalu membiarkan orang lain mengaturmu supaya tidak terjadi pertengkaran. Sebenarnya kamu tahu sedang dikontrol dan dimanipulasi ke arah yang negatif hanya saja kamu tidak tahu bagaimana cara untuk menolaknya.

Disisi lain, mimpi rambut dipotong oleh orang lain juga bisa menggambarkan bahwa kamu membiarkan orang lain menuntunmu ke arah yang lebih baik karena kamu sudah percaya dengan niat baik dari orang tersebut. Mungkin mimpi tersebut ingin menyadarkan kamu supaya bisa lebih mendengarkan dan mempercayai orang lain.

  1. Mimpi Potong Rambut Sendiri

Arti mimpi memotong rambut sendiri bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang berusaha menghadapi sesuatu. Contohnya, melepaskan kebiasaan buruk atau semua ingatan juga masa lalu yang menimbulkan perasaan negatif pada dirimu.

Mimpi potong rambut sendiri menjadi tanda bahwa kamu sebentar lagi mungkin akan mengalami perubahan kearah yang lebih baik. Jika mimpi potong rambut sendiri ini dialami oleh seorang wanita, itu bisa berarti bahwa wanita tersebut sedang menyangkal feminitasnya. Mimpi potong rambut sendiri ini selalu mencerminkan pengembangan juga transisi seseorang.

Selain itu juga, mimpi potong rambut sendiri bisa diartikan menerima, baik hal hal yang positif ataupun negatif dalam kehidupanmu. Contohnya, bisa menerima kehilangan, perubahan, kesempatan baru, atau bahkan lebih bisa menerima dirimu sendiri.

  1. Mimpi Memotong Rambut Orang Lain

Jika kamu bermimpi potong rambut orang lain, maka itu berarti kamu menginginkan kekuasaan. Kamu ingin menguasai segala hal dalam kehidupanmu. Kamu ingin mengontrol orang lain karena merasa paling tahu apa yang terbaik bagi orang yang ingin kamu kuasai itu.

Kamu mungkin tampak sangat percaya diri namun sesungguhnya kamu merasa begitu tidak aman karena kamu khawatir tidak memiliki kendali. Hal hal yang terjadi secara mendadak itu membuat kamu frustasi.

Disisi lain, mimpi potong rambut orang lain juga mencerminkan bahwa kamu adalah pribadi yang begitu peduli pada orang lain. Cintamu yang begitu besar pada orang lain membuat kamu selalu menjaga juga membuat mereka merasa lebih baik.