Review Sinetron MNCTV “Orang Miskin Baru” yang Tengah Ngehits

  • 3 min read
  • Sep 25, 2020
Orang Miskin Baru

Pada mulanya, sinetron “Orang Miskin Baru” ini tayang perdana pada 13 Maret 2020 lalu di RCTI, setiap hari mulai pukul 18.00 WIB. Namun, kali ini sinetron “Orang Miskin Baru” tayang di MNCTV dengan jam yang sama.

“Orang Miskin Baru” itu sendiri merupakan sebuah sinetron komedi keluarga, yang menceritakan tentang kehidupan keluarga pak Untung (Teddy Syach). Mulanya, keluarga pak Untung ini adalah orang kaya yang memiliki bisnis property dengan penjualan sangat laris. Pak Untung memiliki istri bernama Soraya (Tessa Kaunang) yang dikaruniai tiga orang anak, yakni Dinar (Dhea Annisa / Dea Imut), Arta (Arnold Leonard), dan Aghiez (Jericho Gautama).

Sinopsis Sinetron Orang Miskin Baru

Sebagai orang kaya, tentu saja segala yang mereka inginkan akan selalu terpenuhi tanpa kendala apapun. Disisi lain, ada keluarga pak Marjuki yang hidup lebih sederhana dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Raffi (Umay Shabab). Kehidupan antara pak Untung dan pak Marjuki memang tidak pernah akur, yang kerap terlibat percekcokan saat mereka berdua bertemu. Menariknya lagi, ternyata Raffi telah menjalin hubungan asmara dengan Dinar yang kebetulan satu kampus dengannya.

Pada suatu hari, Raffi tengah mengantarkan Dinar untuk pulang ke rumahnya. Namun, hal itu diketahui oleh pak Untung. Bahkan, pak Untung telah mencium aroma asmara diantara Dinar dengan Raffi. Alhasil, pak Untung pun mencaci maki Raffi dan dilarang berhubungan dengan Dinar karena dianggap tidak selevel dengan derajat keluarganya.

Padahal, pak Marjuki sudah merestui hubungan keduanya dan berharap agar hubungam Raffi dan Dinar segera lanjut ke jenjang pernikahan. Pernah di suatu ketika keluarga pak Marjuki datang ke rumah pak Untung. Tapi apa yang terjadi, bukannya sapaan dan mempersilahkannya untuk masuk, justru keluarga pak Marjuki mendaptkan hinaan dari pak Untung dan istrinya.

Semenjak kejadian tersebut, pak Marjuki pun menyumpahi keluarga pak Untung agar jatuh miskin. Keesokan harinya, ternyata keluarga pak Untung benar-benar jatuh miskin semiskin-miskinnya lho. Bahkan, keluarga pak Untung juga kerap kurang beruntung dalam berbagai hal kehidupannya. Sumber kekayaan Soraya yang saat itu tenga berbelanja dan menghabiskan hingga Rp 2 milyar kebingungan, karena kartu kredit yang digunakannya telah limit.

Berada dalam kondisi panik dan kebingungan, akhirnya Soraya langsung menghubungi suaminya. Pak Untung pun menjelaskan perihal keluarganya yang saat ini sudah bukan lagi berstatus sebagai orang kaya. Usaha propertinya benar-benar bangkrut total, sehingga kehidupan keluarga pak Untung yang sekarang sudah tidak beruntung lagi seperti dulu. Dan yang lebih menyedihkannya lagi, rumah super mewah pak Untung pun harus disita oleh pihak bank.

Merasa sudah tidak punya apa-apa lagi, akhirnya mau tak mau keluarga pak Untung harus mencari kontrakan untuk tempat tinggalnya. Secara kebetulan, ternyata pak Untung mengontrak sebuah rumah sederhana yang posisi tepat persis bersebelahan dengan rumah pak Marjuki. Warga sekitar tidak ada yang tahu bahwa keluarga pak Untung sudah jatuh miskin, sehingga menganggap pak Untung masih berstatus sebagai orang kaya.

Dikarenakan gengsinya yang masih begitu tinggi, pak Untung pun mengatakan kepada warga sekitar, bahwa dirinya mengontrak di rumah sederhana bukan karena jatuh miskin, melainkan karena ingin belajar hidup miskin. Lalu, bagaimanakah kisah kelanjutan keluarga pak Untung?

Nah, biar tidak ketinggalan setiap episodenya, maka kamu harus stand by di MNCTV atau download aplikasi live streaming MNCTV.

Seperti Inilah Sinopsis Episode 1 Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP)

Sudah hampir mendekati usia 6 tahun, dimana sinetron Tukang Ojek Pengkolan garapan MNC Pictures ini tayang perdana di RCTI pada 25 April 2015 lalu. Sinetron ini pun tidak pernah sepi dari penonton, dan terbukti ratinggnya selalu stabil di posisi aman meski banyak sinetron-sinetron baru yang bermunculan. Ya, terang saja demikian, sebab sinetron TOP mengangkat kehidupan sehari-hari masyarakat di Ibu Kota pada umumnya.

Detail Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

  • Judul: Tukang Ojek Pengkolan
  • Genre: Drama, komedi
  • Sutradara: Iip S Hanan, Violano Tenori, Harun Zein, dan Dodi Sanjaya
  • Produser: Didi Ardiansyah
  • Penulis Naskah: Aris Nugraha
  • Rumah Produksi: MNC Pictures
  • Channel TV: RCTI
  • Jumlah Episode: 1496 episode (pada Januari 2019 – dan masih berlanjut)
  • Jadwal Tayang: Setiap hari, mulai pukul 17.30 WIB

Live Streaming Sinetron RCTI “Putri Untuk Pangeran”

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa “Putri Untuk Pangeran” merupakan salah satu sinetron yang saat ini paling populer. Ya, terang saja demikian, sebab sinetron produksi MNC Pictures ini melibatkan deretan artis muda yang penuh talenta, yakni Verrel Bramasta (sebagai Pangeran), Ranty Maria (sebagai Putri), Riza Syah (sebagai Rizky), dan masih banyak lagi.

Sinetron Putri Untuk Pangeran itu sendiri tayang di RCTI setiap hari mulai pukul 18.45 WIB. Selain itu, sinetron tersebut juga bisa kamu tonton pada aplikasi live streaming MNCTV. Nah, untuk mengetahui synopsis terbaru sinetron Putrin Untuk Pangeran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.