Rekomendasi Film Anak-Anak untuk Ditonton Bersama Keluarga

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
Film Anak-Anak

Rekomendasi Film Anak-Anak untuk Ditonton Bersama Keluarga – Di masa pandemi ini memang cukup sulit untuk mencari hiburan di luar. Ingin mengajak anak-anak jalan saja harus memperhitungan dan mempersiapkan banyak hal. Ingin mengajak nonton di luar, bioskop belum beroperasi sepenuhnya. Oleh karena itu, menonton di rumah menjadi pilihan meski tontonan yang ada adalah film-film lama namun tetap berkualitas.

Film-film baru yang rencananya akan diluncurkan di tahun ini mungkin harus disingkarkan terlebih dahulu dari daftar menonton. Anda bersama keluarga dan anak-anak bisa memilih tontonan seru lain yang dirilis pada tahun-tahun sebelumnya. Jika bingung film mana yang sebaiknya dipilih dan cocok dijadikan tontonan bersama anak-anak, berikut beberapa rekomendasi film anak dan keluarga untuk Anda.

Keluarga Cemara

Bicara mengenai film yang cocok untuk semua anggota keluarga maka Keluarga Cemara tidak boleh dilewatkan dari daftar. Ini bukan hanya film anak-anak dan keluarga biasa karena dalam cerita ini seluruh anggota keluarga diajarkan bagaimana caranya saling mendukung baik dalam masa senang, apalagi di masa sulit. Film yang merupakan remake dari sinteron dengan judul yang sama ini rilis pada tahun 2019.

Zootopia

Zootopia merupakan film animasi produksi tahun 2016 yang menceritakan seekor kelinci yang menjadi polisi bernama Judy Hopps, yang diragukan kemampuannya, dan Nick Wilde, sang penipu, yang sering salah dimengerti.

Keduanya kemudian memecahkan sebuah kasus besar yang terjadi di kota metropolitan para binatang ini. Melalui film ini mengajarkan bahwa memang jangan pernah menilai buku dari sampulnya.

Dumbo

Rekomendasi film anak-anak selanjutnya adalah film yang mengisahkan tentang anak gajah bertelinga lebar bernama Dumbo. Film live action dari animasi Dumbo yang pernah diproduksi pada tahun 1941 ini cocok ditonton bersama dengan anak-anak. Dalam film ini Anda dan keluarga bisa mendapatkan pelajaran berharga mengenai pentingnya keluarga serta belajar untuk menghargai perbedaan.

Inside Out

Rasa-rasanya tidak ada yang tidak kenal dengan film animasi yang fenomenal di tahun 2015 yang berjudul Inside Out. Film yang menceritakan emosi di dalam tubuh seorang anak perempuan ini telah mencuri hati banyak penonton di seluruh dunia. Dalam film ini penonton diajak untuk memahami setiap emosi yang ada pada dalam diri, terutama emosi pada diri anak yang saat itu tengah berada di masa transisi di lingkungan baru.

Kulari ke Pantai

Kangen liburan ke pantai tapi masih khawatir dengan pandemi? Untuk mengobati rasa rindu tersebut Anda sekeluarga bisa menonton film anak-anak produksi dalam negeri berjudul Kulari ke Pantai. Film keluarga ini merupakan salah satu film Indonesia terbaik yang digarap oleh Miles Film pada tahun 2018.

Di dalam film ini, lagi-lagi penonton diajak untuk saling menghargai perbedaan yang bisa terjadi di keluarga sendiri.

Coco

Jika suka film keluarga yang mengandung sedikit nuansa mistik, film Coco sangat direkomendasikan. Film yang menjadi pemenang film animasi terbaik di tahun 2017 ini menceritakan tentang Miguel yang ingin menjadi musisi meskipun ditentang oleh keluarganya. Di keluarga Miguel, musik merupakan sesuatu yang dilarang karena kakek Miguel dulu meninggalkan keluarganya tanpa kabar. Tapi benarkah begitu ceritanya?

Beberapa rekomendasi film anak-anak di atas tentu saja jangan sampai dilewatkan. Meskipun film-film ini bisa ditonton oleh semua umur, orang tua tetap harus mendampingi supaya anak tidak salah mengerti dengan film yang diputar. Selain itu, dengan menonton bersama juga bisa meningatkan kedekatan hubungan antar keluarga. Jadikan momen bersama ini sebagai momen tidak terlupakan.