Presiden AFF Puji Antusiasme Indonesia

  • 1 min read
  • Nov 28, 2019
Presiden AFF Puji Antusiasme Indonesia

Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Indonesia kontra Malaysia di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (19/11) malam, ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menyempatkan diri untuk bertemu dengan Presiden ASEAN Football Federation (AFF), Khiev Sameth. Organisasi yang menaungi turnamen Piala AFF tersebut membahas berbagai hal, termasuk perkembangan sepak bola Indonesia seperti dilansir dari situs http://www.bolanusantara.com/.

Dalam pertemuan tersebut, Iriawan didampingi juga oleh wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto, serta sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Berbagai agenda penting menjadi bahan pembicaraan, dimana Sameth mengakui dirinya optimis sepakbola Indonesia akan semakin berkembang dan mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk berbagai ajang AFF.

“Selama ini peran Indonesia sudah cukup besar di AFF. Hari ini, saya menangkap semangat yang lebih kuat seperti yang disampaikan ketua umum PSSI. Tentu ini hal yang sangat positif,” ujar pria asal Kamboja tersebut.

Beberapa ajang AFF yang akan digelar di Indonesia di antaranya adalah Piala AFF U-19 Putri, Piala AFF U-16 Putri, Piala AFF U-15/U-16, dan Piala AFF U-18/U-19. Indonesia sendiri juga sebelumnya dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

“Kami akan melakukan persiapan yang baik dan maksimal pada saat menjadi tuan rumah,” lanjut Iriawan kepada media.