Ponsel Pintar Eksklusif dengan Perangkat Stylus Samsung Galaxy Note 10

  • PerfectGame
  • Jul 14, 2021
Ponsel Pintar Eksklusif dengan Perangkat Stylus Samsung Galaxy Note 10

Terus bergerak adalah moto hidup masyarakat zaman sekarang. Bergerak untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, bergerak untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya, dan bergerak untuk mengumpulkan orang-orang untuk melakukan suatu perubahan ke arah yang lebih positif. Untuk itu, Anda perlu ponsel pintar sebagai sarana yang mendukung moto hidup ini. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Samsung Galaxy Note 10 yang elegan, dinamis, dan sangat bisa Anda andalkan. Yuk simak informasinya yang kami rangkum dari oppotutorial berikut ini:

Mengapa Harus Samsung Galaxy Note 10?

Dalam rangka mendukung moto hidup terbaru yang lebih dinamis, Anda perlu melirik Samsung Galaxy Note 10. Pasalnya fitur yang ditawarkan oleh ponsel berdesain dinamis dan elegan ini sangat memanjakan Anda.

Samsung Galaxy Note 10 sangat eksklusif dengan perangkat stylus S-pen dimana Anda bisa mengendalikan ponsel dari jarak jauh. Jika sedang lelah akibat terlalu sering bergerak, Anda masih bisa memeriksa pekerjaan dengan mengandalkan ponsel seharga satu motor matic ini.

Mengaktifkan S-Pen

  • Pen pada Samsung Galaxy Note 10 diletakkan pada bagian bawah bodi. Untuk menggunakannya, Anda cukup melakukan hal-hal berikut ini.
  1. Tekan perlahan ujung pena digital ramping ini pada bagian bawah ponsel.
  2. S-Pen yang sangat ergonomis ini pun dapat Anda tarik perlahan keluar dari rumahnya. Pastikan Anda telah mengisi baterai S-Pen. Sekali pengisian selama kurang dari 10 menit bisa membuat S-Pen tahan dipakai selama 10 jam.

Menerjemahkan Dokumen Dengan S-Pen

Salah satu fungsi memikat S-Pen dalam Samsung Galaxy Note 10 adalah membantu menerjemahkan dokumen. S-Pen bisa melakukan penerjemahan terhadap sekitar 71 bahasa. Caranya pun sangat mudah.

  1. Buka teks yang akan Anda terjemahkan.
  2. Ambil S-Pen, lalu arahkan ke teks tersebut. Dalam sekejap Anda akan mendapat terjemahan yang pas untuk bahasa yang Anda inginkan.

Membuat Catatan Screen Off

Adakalanya kita berada dalam kondisi harus membuat catatan cepat supaya tidak lupa. Samsung Galaxy Note 10 dengan S-Pen canggih yang dimilikinya ini bisa membantu Anda membuat catatan screen off atau dalam keadaan layar terkunci.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Aktifkan fitur Always On Display atau AOD.
  • Masuk ke Apps pada Home Screen.
  • Pilih Settings.
  • Kemudian, scroll hingga Anda menemukan menu Display.
  • Selanjutnya, scroll kembali sampai Anda menemukan menu Always On Display.
  • Geser slider ke On untuk mengaktifkannya.
  • Selanjutnya, scroll hingga Anda menemukan Content To Show. Tap.
  • Pilih item yang ingin diaktifkan, yaitu Notes atau Memo.
  • Kunci kembali layar untuk mencoba catatan screen off.
  • Ambil S-Pen dan mulai menulis di atas layar saat layar masih dalam keadaan terkunci.

Melakukan Tangkapan Layar

Tangkapan layar atau screenshot adalah langkah mudah untuk mengambil informasi dari layar ponsel Anda. Apalagi jika informasi tersebut datangnya dari atasan Anda untuk segera dikerjakan. Samsung Galaxy Note 10 punya cara cepat dan mudah melakukan tangkapan layar dengan S-Pen.

  1. Tap ikon S-Pen yang ada di tengah layar.
  2. Pilih opsi Smart Select.
  3. Setelah itu, Anda akan melihat pilihan bentuk tangkapan layarnya. Apakah bulat atau persegi. Pilih salah satu.
  4. Save atau Share hasil tangkapan layar Anda.

Selain itu, opsi Smart Select ini juga bisa membuat GIF dari rekaman video yang Anda miliki. Anda bisa bersenang-senang bersama teman-teman dalam grup chat dengan saling berbagi GIF ini. Berikut caranya:

  • Putar video yang Anda inginkan.
  • Tap opsi Smart Select.
  • Pilih ikon GIF. Selanjutnya, Anda bisa menentukan potongan video yang tepat untuk porsi GIF tersebut.
  • Jangan lupa untuk klik SHARE ke teman-teman satu grup chat.

Fast Charging

Baterai Li-Ion 3.500 mAh yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 10 dapat diisi daya dengan pengisian cepat 25W. Selain itu, Anda juga mengisi daya baterai menggunakan wireless charging 12W.

Biometrik

Ponsel dengan layar 6,3 inci ini bisa Anda unlock menggunakan under display fingerprint dengan optik ultrasonik. Sangat effortless saat meletakkan jari Anda di atas layar untuk membuka ponsel. Samsung Galaxy Note 10 terbaik di kelasnya dalam hal pemindai sidik jari ini.

Kamera Jernih

Layar Samsung Galaxy Note 10 menjadi rekan terbaik bagi kamera depan 10 megapiksel dan triple back camera-nya. Hasil foto yang Anda dapat terlihat sangat nyata seolah-olah Anda dapat menariknya keluar dari layar.

Samsung Galaxy Note 10 memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk terus bergerak. Apapun profesi dan kegiatan sehari-hari Anda. Ditambah dengan adanya S-Pen yang sangat memudahkan. Lalu, keunggulan apa lagi yang Anda ketahui dari ponsel pintar anti malas ini?