Pemanfaatan Kelebihan WordPress Hosting untuk Toko Online

  • 2 min read
  • Dec 15, 2020
WordPress hosting

WordPress hosting adalah istilah akhir-akhir ini lagi banyak mondar-mandir di laman pencarian. Sebelum mengetahui lebih dalam tentang WordPress hosting, memahami pengertian WordPress Hosting adalah awalnya. WordPress hosting merupakan sebuah layanan hosting periode terbaru yang dibuat khusus untuk memfasilitasi para pengguna CMS WordPress.

Tujuan dari layanan ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk tidak ribet dalam mengelola kecepatan, keamanan web-nya, dan keterbatasan resource. Dengan kemudahan ini, maka pemilik website hanya perlu cukup fokus pada websitenya untuk mengisinya dengan konten berkualitas serta berkaitan dengan optimasi mesin pencari.

Website yang akan dikelola oleh team ahli dari provider akan memberikan ruang kepada pengguna untuk fokus membesarkan bisnisnya saja.

Secara singkat WordPress hosting ini dibuat untuk memaksimalkan CMS WordPress dimulai dari server hosting hingga setting WordPress.

WordPress hosting yang disebut juga Managed WordPress Hosting, secara mudah adalah pengaturan untuk website berbasis WordPress.  Demikian pengertian WordPress Hosting secara mudah. Sebelum mengenal lebih dalam lagi, sebaiknya kelebihan dan kelemahan WordPress hosting juga harus diketahui.

Pemanfaatan Kelebihan WordPress Hosting untuk Toko Online 

Langkah ini juga kemudian dapat kita jadikan panduan untuk mencari hosting WordPress Indonesia terbaik.

  1. Cepat

Kelebihan WordPress hosting yang pertama adalah cepat. Memiliki website aktif yang cepat aksesnya merupakan dambaan setiap pemilik website. Server yang dipilih merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kecepatan website. WordPress hosting memberikan jaminan akses load website lebih cepat jika dibandingkan dengan layanan lain.

  1. Jaminan Keamanan

Kelebihan kedua dari Wordress hosting adalah keamanan. Keamanan website adalah prioritas kedua saat pengguna mencari hosting WordPress Indonesia terbaik. Website WordPress yang standar sebenarnya telah memberikan jaminan keamanan, tetapi sayangnya masih banyak peretas yang menyerang. Dengan memilih WordPress hosting, tingkat keamanan website akan makin terjamin.

  1. Back-up Rutin dan Update Otomatis

Kelebihan berikutnya adalah back-up rutin yang tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Tidak hanya back-up rutin, WordPress hosting juga menyediakan update otomatis. WordPress hosting menyediakan layanan update otomatis tanpa perlu melakukan update fitur.

Kelebihan WordPress hosting ini dapat digunakan sebagai hosting toko online. Website toko online ini dapat diisi menu yang dapat membantu pemiliknya layaknya sebuah toko secara nyata. Toko online adalah sebuah peluang baru untuk mendatangkan pemasukan.

Hanya membutuhkan tekad dan melek digital untuk memulai toko online. Toko online dalam bentuk website dengan basis hosting WordPress dapat digunakan sebagai sebagai landing page untuk iklan yang ditayangkan di media sosial.

Dengan memiliki sebuah toko online dalam bentuk website, hal ini tentu saja meningkatkan kredibilitas. Kredibilitas ini menjadi hal yang sangat penting mengingat sekarang sudah banyak situs jual beli online yang ternyata dikelola untuk hal yang tidak baik.

Telah banyak dilaporkan beberapa situs jual beli online ini dipakai untuk menipu, dengan bentuk tipuan bahwa barang yang dijual tidak sesuai dengan yang dikirim, atau setelah dilakukan pembayaran kemudian tokonya ditutup, dan contoh hal tidak baik lain.

Pembeli pasti mencari toko online termurah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan, hal ini yang membuat pembeli terjebak dalam sebuah transaksi dengan situs jual beli online.

Ketika seorang mempunyai website toko online, untuk meningkatkan omzet biasanya juga mempunyai sebuah akun di market place. Pembeli akan mencari toko online termurah melalui market place terlebih dulu. Market place sampai saat ini menjadi sebuah rujukan dan acuan pembeli mencari kebutuhannya. Namun, ada kalanya market place juga mengalami down server, sehingga website ini dijadikan backup yang masih tetap diakses oleh pembeli.

Membangun toko online dengan basis WordPress hosting memang cukup rumit.  Pengguna yang mempunyai prinsip tidak ingin repot dan terima beres akan memilih layanan WordPress hosting untuk membangun toko online-nya. Dengan kemudahan akses dan beragam fasilitas yang disediakan untuk pengguna, sedikit lebih mahal tentu bukan sebuah masalah. Yuk, mulai gunakan WordPress hosting sekarang!