Rekomendasi Merek Lem Akrilik Kualitas Premium

  • 2 min read
  • May 12, 2021
Lem Akrilik

Lem Akrilik adalah sebuah jenis lem plastik transparan yang  hampir mirip seperti kaca. Namun memiliki sifat yang lebih kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak dipakai sebagai bahan peralatan rumah tangga, misalnya seperti tempat kosmetik, meja, serta pajangan. Untuk alat yang berbahan Akrilik tidak boleh dilekatkan begitu saja. Kamu membutuhkan lem khusus yang dapat menyatukannya.

Ada juga berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya dibedakan pada tipe khusus untuk akrilik saja serta tipe dual-purpose. Dan juga merek yang beragam, misalnya Dextone dan Gorilla. Oleh karena itu saya akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk kamu. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal kamu sendiri.

Ontel: 5 Second Fix

Lem akrilik ini berbentuk pulpen dan memiliki cara penggunaan yang cukup unik. Saat pertama, di aplikasikan lem pada benda yang diinginkan dengan lapisan tipis terlebih dahulu. Kemudian, tempelkan benda satunya lagi. Dan terakhir, untuk mengunci pengeleman, kamu arahkan pemantik sinar UV atau ultraviolet khusus yang ada di ujung berlawanan dengan waktu kurang lebih lima detik. Kemudian lem akan segera mengeras dan benda merekat kuat seperti dilas saja.

Eclectic: E6000 Craft

Seperti yang telah saya ulas di atas bahan akrilik memang ringan dan praktis. Akan tetapi minimnya pilihan warna pada bahan akrilik terkadang dapat membuat sebagian orang bosan. Jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu bisa coba rekatkan karya berbahan akrilik kamu dengan lem ini.

Bukan hanya mampu melekatkan banyak material, kamu juga dapat mengecat lem ini dengan warna apa saja yang disukai. Terus bagaimana jika kamu merenovasi dinding dapur dengan mozaik dari akrilik? Pastinya akan terlihat lebih cantik. kamu juga bisa tempel saja dengan lem ini.

Gorilla: Super Glue Gel

Jika kreasi akrilik kamu terbuat dari kombinasi berbagai macam material, maka cobalah lem ini. Bukan hanya akrilik, tapi lem ini juga dapat merekatkan karet, kayu, keramik, serta bahan lainnya. Lem ini juga memiliki formula berbentuk gel sehingga tidak akan mengalir ke mana-mana saat diaplikasikan pada permukaan yang vertikal sekali pun. Isi gel beningnya yang tidak akan pernah memutih atau kekuningan jika sudah mengering sehingga membuat karya akrilik ciptaan kamu semakin spotless.

Loctite: Retaining Compound

Loctite adalah salah satu produsen lem mendunia yang sudah terpercaya kualitas dari produknya, termasuk didalamnya lem akrilik yang satu ini. Lem akrilik yang satu ini bahan yang dilem dengan Retaining Compound 680 akan dapat menyatu dengan erat. Meski benda terguncang ataupun terbentur, bagian yang dilemnya tapi tidak akan lepas atau menjadi longgar. Produk ini sangat pas sekali bagi kamu yang mungkin ingin membuat kerajinan vas bunga dari akrilik. Dan dijamin vas tidak akan bocor.

Hammer: Lem Acrylic

Terkadang, ada pula lem akrilik yang meninggalkan bercak putih setelah mengering. Hal ini tentunya menjadi noda yang akan merusak keindahan karya akrilik kamu. Agar hal ini tidak terjadi, kamu bisa coba saja lem akrilik dari Hammer ini. Produk ini dilengkapi dengan formula lem yang diklaim akan tetap transparan meski sudah mengeras. Saat ini banyak furnitur dari akrilik kamu akan terlihat seperti baru lagi.

Sangat banyak sekali bukan manfaat yang diberikan oleh lem akrilik ini yang bisa kamu dapatkan nantinya dan kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin yang kamu bisa.