Kreasi Minuman Sehat untuk Anak

  • 2 min read
  • Jan 27, 2021
Minuman Sehat untuk Anak

Anak selalu membutuhkan asupan gizi yang diperhatikan. Jika anda tidak memperhatikan asupan gizi anak anda. maka anda bisa membuat anak anda menjadi lemas dan mudah terkena penyakit atau virus. Maka asupan gizi sangat penting. Entah minuman atau makanan, asupan gizinya harus diperhatikan. Kreasi minuman sehat untuk anak misalnya banyak sekali. Anda bisa membuat dari bahan-bahan yang anda di rumah. kreasi minuman sehat juga sebaiknya enak rasanya. Jangan buat sesuatu yang hambar, dikarenakan anak akan menolak. Berikut aneka masakan Indonesia dan kreasi minuman sehat untuk anak yang bisa anda buat di rumah dengan mudah.

  1. Jus Strawberry Dengan Susu

Minuman sehat yang pertama untuk anak ini memang terbilang banyak yang menjual. Namun apa salahnya anda membuat sendiri dengan bahan yang lebih bergizi. Anda bisa menggunkaan susu UHT fresh mil yang lebih bergizi dibandingkan kental manis. Nah, siapkan juga buah strawberry segarnya bebrapa buah. Kemudian anda siapkan madu.

Cara membuat minuman sehat ini pertama anda cuci bersih buah strawberry. Untuk memastikan tidak ada bakteri yang bersembunyi dalam strawberry, anda bisa merendam strawberry di dalam air garam. Selanjutnya anda blender strawberry dengan susu fresh milk. Tambahkan madu lumayan banyak agar rasanya manis. Jika anak anda suka dingin, ketika memblender, tambahkan es batu juga.

  1. Mangga Susu Es Krim

Anak-anak pasti menyukai es krim. Namun anda bisa membuat kreasi es krim yang berbeda. Anda bisa mencampurnya dengan buah agar lebih bergizi. Anda siapkan buah mangga, es krim vanilla dan susu fresh milk.

Hal yang anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengupas mangga dan memotongnya dadu. Kemudian masukkan ke dalam freezer. Setelah itu anda buat minumannya jika sudah dingin mangganya. Nah, cara membuatnya adalah mudah saja, anda masukkan mangga yang sudah dingin tadi ke dalam gelas. Tambahkan susu fresh milk dan beri topping es krim vanillana. Anda bisa ambil es krim vanilla dengan scoop es krim.

  1. Melon Susu Dan Selasih

Minumah sehat yang selanjutnya ini juga pasti akan disukai anak anda. Melon mengandung berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Sehingga baik untuk diberikan ke anak anda. selasih juga baik untuk mengobati panas dalam dan bibir pecah-pecah. Jadi siapkan melon, selasih, dan susu fresh milk. Siapkan juga madu untuk rasa manisnya.

Anda belah dua melonnya dan hilangkan bijinya. Selanjutnya anda ambil melonnya dengan scoop kecil dan taruh dalam kulkas bawah dahulu. Selanjutnya anda siapkan gelas dan tuang susu ke dalamnya. Masukkan melon tadi dan tambahkan selasihnya. Anda harus mengaktifkan selasihnya dengan menuangkan air panas ke dalam selasi yang digelas. Jika selasihnya sudah mengapung baru bisa digunakan.

  1. Jus Buah Naga

Minuman sehat untuk anak selanjutnya ini menggunakan buah yang punya warna mencolok. Anda gunakan buah naga yang isinya ungu agar anak anda tertarik. Siapkan madu dan susu fresh mil. Siapkan juga es batu sedikit saja.

Anda belah dua buah naganya dan ambil isinya. Masukkan ke dalam blender, dan tambahkan masu sekitar 2 sendok makan. Selanjutnya masukkan susu fresh milk dan es batu. Blender hingga halus. Anda bisa menaburkan chia seed di atas jus buah naganya agar lebih sehat. Jus buah naga sangat baik untuk pencernaan.