Inilah Tips agar Video Tiktok Kamu Cepat Viral dan Masuk FYP !

  • PerfectGame
  • Jun 08, 2022

Video TikTok yang viral dan berhasil masuk Four Your Page (FYP) pastinya menjadi harapan banyak konten kreator. Video TikTok yang masuk FYP akan menjadi lebih banyak ditonton dan akan viral.FYP atau For Your Page adalah halaman awal pada platform TikTok yang langsung muncul pertama kali saat pengguna mengakses aplikasi ini. Video yang masuk FYP hanya video dengan jumlah penonton banyak saja.

Berikut ini beberapa trik dari dementekno agar masuk FYP TikTok yang bisa kamu coba :

1. Kualitas Video Baik

Agar video TikTok bisa masuk FYP, buatlah video dengan kualitas yang baik. Kualitas video bisa dilihat dari kejernihannya, angle kamera yang tepat, serta paduan warna outfit dan background. Durasi video yang relatif singkat juga menjadi hal penting agar viewers dapat menonton video hingga selesai dan membagikannya kembali.

Buatlah konten yang menarik, original, dan berkualitas yang bermanfaat bagi banyak orang. Tak hanya berjoget, buatlah konten original seperti tips dan trik, konten sketsa, life hack, dan sebagainya.

2. Gunakan Musik yang Sedang Populer

Salah satu cara jitu masuk FYP TikTok adalah menggunakan musik yang sedang populer atau viral. Hal ini akan membuat algoritma TikTok merekomendasikan videomu kepada orang-orang yang memiliki selera musik sama. Pastikan pula lagu yang kamu pilih ada keselarasan antara tempo lagu dan video kamu.

Hashtag atau tanda pagar bisa menjadi salah satu senjata video kamu masuk FYP. Pakailah hashtag yang sedang trending dan relevan dengan video kamu. Hashtag sangat memungkinkan video masuk FYP dan dilihat banyak orang yang tidak mengikutimu.

4. Mengikuti Tren dan Challenge

Mengikuti tren dan challenge terbaru menjadi hal penting untuk meningkatkan traffic dan followers TikTok. Kamu dapat melihat tren dan challenge populer pada menu ‘Discover’. Nah, semakin rajin kamu membuat konten mengikuti tren dan challenge, maka peluang video kamu viral akan semakin besar.

5. Unggah Video saat Prime Time

Cara masuk FYP TikTok selanjutnya adalah mengunggah video di waktu yang tepat (Prime Time) agar mendapat atensi yang lebih tinggi. Adapun Prime time pengguna TikTok di Indonesia adalah pukul 12.00-13.00 (siang hari), 16.00-17.00 (sore hari), dan 19.00-23.00 (malam hari).