Ini Dia, Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

  • PerfectGame
  • Jan 01, 2022

Negara kita tercinta, Indonesia, memang memiliki alam yang sangat indah. Dari Sabang sampai Merauke, kita bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat indah dan memukau.

Sebagai penduduk asli Indonesia, kita sudah sepatutnya berbangga hati lho Toppers tinggal di negeri yang dikelilingi beribu – ribu pulau dengan keindahan yang tiada duanya.

Tidak heran kalau banyak turis wisatawan yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara.

Dari sekian banyak objek wisata di Indonesia favorit yang sering dikunjungi, beberapa diantaranya bahkan sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Mau tahu apa aja itu? Yuk, telusuri ragam tempat wisata Indonesia yang mendunia sebagai berikut:

Tujuan Wisata Indonesia yang Populer di Mata Dunia

1. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pasti diantara kamu sudah pernah menyaksikan film populer Laskar Pelangi yang berlatar di Pulang Belitung, bukan? Selain alur ceritanya yang menarik, lokasi film ini juga banyak menyita perhatian penonton. 

Berbeda dengan pantai lain pada umumnya, Parai Tenggiri memiliki struktur pantai yang landai dengan air laut berwarna hijau toska serta pasir putihnya yang lembut. Ombak di pantai ini juga tenang sehingga menjadi salah satu alasan yang menarik bagi wisatawan yang senang berenang. 

Tidak hanya berenang, kamu juga bisa menikmati aktivitas memancing, parasailing, menyelam, snorkeling, dan masih banyak lainnya.

2. Nusa Dua (Bali)

Pulau Seribu Dewa satu ini memang tidak perlu diragukan lagi terkait keindahan dan pesonanya dalam memikat para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Di Bali, ada satu tempat wisata yang begitu cantik, yakni Nusa Dua. 

Objek wisata pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang berwarna biru jernih. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas saat berkunjung ke tempat satu ini. Mulai dari penginapan dan resort yang berkelas, restoran, pusat perbelanjaan, hingga aktivitas berselancar di pantainya.

3. Gunung Rinjani (Lombok, NTB)

Selain Gili Trawangan, di Nusa Tenggara Barat juga terdapat wisata yang tak kalah populer dan cocok bagi kamu yang suka mendaki, yakni Gunung Rinjani. Gunung ini adalah gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. 

Gunung Rinjani memiliki pemandangan terindah se-Asia dengan hamparan bunga edelweis dan Danau Segara Anak. Di tempat ini juga bisa menjadi spot menarik bagi para pendaki untuk mendirikan tenda, mandi air hangat, maupun memancing ikan. 

Namun sebelum itu, buatlah persiapan yang matang sebelum memutuskan untuk mendaki. Kamu juga perlu menyiapkan bekal mental dan stamina agar tidak menyerah di tengah jalan.

4. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau dengan keindahan yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria.

Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an lho!

Objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Bisa bayangin kan Toppers, betapa megahnya Danau Toba ini?

Selain terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.