Ingin Pakai Mesin Cuci? Ketahui 7 Kelebihan Mesin Cuci Satu Tabung

  • 2 min read
  • Nov 15, 2020
Ingin Pakai Mesin Cuci Ketahui 7 Kelebihan Mesin Cuci Satu Tabung

Kemajuan teknologi yang pesat memberi kemudahan bagi orang-orang dalam melakukan segala aktivitas harian. Mencuci merupakan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan energi. Tapi, semenjak hadirnya teknologi mesin cuci, orang-orang kini tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan waktu untuk membersihkan pakaian kotor mereka. Hampir semua orang dapat memanfaatkan kelebihan mesin cuci satu tabung.

Kelebihan Mesin Cuci Satu Tabung

Sebenarnya ada dua jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci yang satu tabung dan mesin cuci 2 tabung. Banyak yang menyarankan untuk mesin cuci yang satu tabung. Hal ini karena mesin cuci jenis ini memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Apabila Anda berencana membeli mesin cuci, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dari mesin cuci yang akan kami berikan berikut ini:

  1. Hemat Daya Listrik

Mesin cuci satu tabung dalam penggunaannya tidak konsumsi daya listrik yang besar. Sebagai peralatan rumah tangga yang selalu digunakan setiap hari, tentu membutuhkan daya listrik yang tidak sedikit. Konsumsi daya listrik yang tinggi membuat pengeluaran bulanan membengkak. Tapi, dengan memakai mesin cuci Anda dapat menghemat biaya listrik bulanan.

  1. Proses Pencucian Cepat

Kenapa mesin cuci proses pencuciannya lebih cepat? Karena semua proses pencucian mulai dari perendaman, pencucian hingga pengeringan semuanya dilakukan dalam satu tabung. Berbeda jika Anda menggunakan mesin cuci dua tabung di mana harus memindahkan pakaian ke tabung satunya untuk melakukan pengeringan.

Kelebihan mesin cuci inilah yang membuat banyak orang memakainya. Mesin cuci secara otomatis akan melakukan semua proses pencucian dalam tabung. Anda hanya tinggal mengatur pada awal saja, dan hanya dalam beberapa menit pencucian pakaian selesai.

  1. Sangat Hemat Air

Mencuci menggunakan mesin cuci yang satu tabung juga sangat menghemat air. Cukup satu kali saja penggunaan air, dari proses pencucian hingga pengeringan. Mesin cuci memang lebih hemat air daripada mesin cuci dengan dua tabung. Jika menggunakan mesin dua tabung penggunaan air harus sebanyak 3 kali, digunakan untuk proses perendaman, pencucian, dan pengeringan.

  1. Lebih Cepat Kering

Proses pengeringan menggunakan mesin cuci lebih efektif daripada dua tabung. Mengeringkan cucian dengan mesin cuci dua tabung kurang efektif, karena putaran mesin bertumpuk-tumpuk. Itulah yang menyebabkan tingkat kekeringan cucian tidak optimal.

Namun, jika Anda menggunakan mesin cuci, putaran mesin saat pengeringan bekerja secara sempurna dan membuat cucian lebih cepat kering. Proses pengeringan pada mesin cuci yang satu tabung lebih baik 20% dibanding dengan mesin cuci dua tabung. jadi sangat direkomendasikan bagi anda untuk menggunakan mesin cuci jika ingin cucian lebih cepat kering sehingga bisa lngsung dipakai.

  1. Praktis Penggunaannya

buat ibu-ibu rumah tangga yang memiliki banyak pekerjaan rumah yang sangat banyak, sebaiknya gunakan mesin cuci satu tabung. Dalam hal penggunaannya, mesin cuci ini lebih praktis. Setelah pencucian selesai, tidak perlu memindahkan cucian ke tabung lain untuk pengeringan. Dengan demikian, Anda bisa mengerjakan pekerjaan lain sambil menunggu proses pencucian hingga pengeringan selesai.

  1. Desain Mewah

hampir semua mesin cuci satu tabung memiliki desain yang mewah serta modern. Penempatan mesin cuci berdesain mewah akan membuat kesan dari ruangan menjadi lebih elegan.

  1. Hemat Tempat

Manfaat mesin cuci yang satu tabung adalah hemat tempat. Ukurannya yang lebih kecil dibanding dengan mesin cuci dua tabung, membuat Anda bisa menghemat tempat di dalam rumah.

Setelah mengetahui kelebihan mesin cuci satu tabung, sekarang Anda tidak lagi memilih mesin cuci yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Mencuci pakaian dengan mesin cuci memberi banyak keuntungan daripada dikerjakan secara manual. Ada banyak pilihan mesin cuci terbaik di Pickybest Indonesia.