Helm Full Face Terbaik

  • PerfectGame
  • Sep 25, 2021
Helm Full Face

Bagi pengguna sepeda motor tentunya tak asing lagi dengan namanya helm, helm merupakan alat pelindung diri (APD) bagian kepala yang wajib dikenakan pengendara motor saat bepergian, selain berfungsi untuk melindungi kepala dari cedera parah helm juga dapat melindungi mata dari debu dan kotoran yang bertebaran di jalan.

Selain sebagai alat keselamatan helm juga ada fungsi lain terutama anak muda zaman sekarang yaitu sebagai tambahan otfit  saat berkendara, helm pula harus sesuai dengan standar keselamatan (SNI) yaitu haruslah dilengkapi dengan kaca atau yang disebut visor helm.

Merek Terbaik

Karena penggunaannya juga untuk otfit muncul helm yang sangat digemari pengguna motor salah satunya helm yang digemari adalah  helm jenis full face    dan merek helm-helm ternama di Indonesia pun ikut menciptakan helm full face yang seperti KYT, INK, MDS, dan masih banyak lagi.

Fungsi Helm

Helm full face yaitu helm yang di sengaja di desain full tertutup atau seluruh bagian kepala pengendara akan tertutupi baik di bagian kepala dan juga bagian belakang yang juga menutupi pangkal tengkorak kepala, dan juga melindungi bagian dagu depan.

Helm semacam ini dapat terbuka di bagian mata dan hidung, dan bagian yang terbuka pun di lindungi dengan visor yang transparan supaya memudahkan pengendara melihat, dan visor ini pun sama hal nya seperti visor yang terdapat di helm lain yaitu umumnya bisa digerakkan ke atas  dan ke bawah.

Banyak sekali peminat helm full face karena sangat pelindungannya melebihi helm tipe lainya karena 35% dari kecelakaan memperlihatkan benturan kuat pada area dagu dan tengkorak kepala bagian belakang.

Jenis Helm Terbaik Berserta Harga

  1. BMC Helmet Blade 200

Helm ini lebih ringan kekanakan karena hanya 1,5 kg saja beratnya, tapi soal  keamanan sama dengan helm full face lainnya. Tersedia dalam varian warna: blue, white, gun metal, green, green fluo dan red maron dibanderol dengan harga Rp 255.000,00

  1. MDS PRO VENT AVENGER

Seperti namanya helm ini termotivasi oleh film Marvel , seperti Iron man, Hulk, dan Captain america. Dilengkapi oleh double visor untuk menyesuaikan cahaya siang maupun malam, helm ini pula tergolong ringan walaupun memiliki kerangka yang kuat. Mempunyai fitur removable inner-linernya berfungsi mempermudah untuk membersihkannya dibanderol dengan harga Rp 420.000,00

  1. LME INK HES STEALTH

Helm ini di adalkan dengan visor untuk mata yang lebih terlindung dan anti silau karena ada tambahan double visor. Anda dapat menggeser swich pada bagian samping ketika matahari sedang terik. Mempunyai berat 1,6 kg, dengan varian warna: gummetal, white pearl gold samurai, red fluo, dibanderol dengan harga Rp 525.000,00.

  1. Helm Zeus Helmet Matte Black ZS-816b

Helm ini memiliki visor dan busa inner berbahan prenium yang sangat nyaman digunakan busanya gampang di lepas dari helm dan memudahkan untuk mencuci busa tersebut. Di bagian dalam terdapat paduan warna coklat dan hitam yang menampilkan desain vignate, memiliki ukuran M, L, dan XL. Dibanderol dengan harga Rp 800.000,00.

  1. GM Helmet Race Pro ZR650

Digunakan di sirkuit dan banyak orang menonton helm warna mencolok juga sebagai daya tarik sendiri, memiliki fitur singel visor smoke yang berfungsi sebagai tameng sinar matahari sehingga tidak silau, helm ini mempunyai sertifikat SNI dan DOT, memiliki ukuran: M, L, dan XL, dibanderol dengan harga Rp 400.000,00.

  1. Zeus Helmet Carbon zs-160

Mempunyai busa dari bambu charcoal fiber Febric memiliki daya serap kelembapan yang tinggi, menjadikan helm yang anti bau, tak hanya digunakan saat balapan untuk aktivitas jalan-jalan sehari-hari juga bisa, dengan ukuran M, L, dan XL juga memiliki berat 1,43 kg hanya mempunyai warna hita, dengan harga Rp 3.000,00

  1. NHK RX9

Helm lokal berkualitas dari NHK, memiliki keunggulan dari visor dengan teknologi maksimum clear visor, visor pada helm ini menciptakan kaca visor yang jernih dan berlaku pada malam har, dengan ukuran S, M, L, dan XL, varian warna hawk, moex, moe fler, navy., dibanderol degan harga Rp 580.000,00.

  1. KYT Modular prx

Cocok sekali digunakan untuk touring karena bagian dagu helm bisa diangkat dengan posisi visor diatas kepala, berukuran 1,7 kg  dengan doble visor  dilengkapi varian warna: black matt, black me tallic, red maroon, white pearl gold, dibanderol dengan harga Rp 600.,000,00.

  1. INK Helmets DUKE

Dilengkapi dengan fitur antifog membuat visor helm Anda menjadi tidak berembun sangat penting untuk mengaja penglihatan Anda tetap jelas saat touring, dengan berat 1,66 kg dengan varian warna black metallic, Alumunium grey, fire red, gunmental, red maroon, black matt, orange, dan red fluo, dibanderol dengan harga Rp 999.000,00.

  1. KYT NX RACE Espsragaro Replica

Banyak digunakan oleh para abang-abang karena desainnya yang macho  untuk dipakai pengandar, helm replika atlet Moto2 dan motoGP yaitu Aleix Esparago pembalap asal spanyol dengan pabrik racing team gresini, dengan ukuran helm M, L, XL,  ban berat 1,35 kg, dengan single visornya dan fitur antiscoratch. Dibanderol dengan harga Rp 3.500.000,00.

Related Post :