Akhir-akhir ini penggunaan behel tidak didasarkan pada masalah yang terjadi pada gigi tetapi hanya untuk mendukung penampilan yang seharusnya tidak perlu. Meskipun harga pasang behel beserta perawatannya sangat tidak murah. Mengapa itu dalam arti tertentu tidak perlu? Untuk memakai sanggurdi, perawatan memerlukan kegiatan lebih banyak, pengorbanan waktu dan biaya tidak sedikit. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips atau pertimbangan sebelum memutuskan untuk menggunakan:

Ketahui tujuan, Sesuaikan Efek yang Akan Terjadi

Anda memiliki masalah dengan pola gigi yang tidak teratur atau hanya mengikuti tren? Pertanyaan ini penting karena jawaban untuk pertanyaan ini akan menganalisis manfaat beserta harga pasang behel dan risiko yang akan muncul ketika Anda memakai sanggurdi. Benar, tidak akan ada perselisihan bahwa jika Anda memutuskan untuk menggunakan kawat gigi atau sanggurdi sebagai tren, tetapi jika demikian. Anda harus tahu efek negatif yang akan timbul atau efek buruk yang timbul setelah memasang behel. Karena kemungkinan behel gigi dapat merusak posisi gigi.

Tulang yang menahan gigi akan rusak dan bisa membuat gigi goyang. Ini adalah kerugian besar yang tidak bisa diganti dengan, karena gigi saat itu sudah tidak bisa goyang lagi. Beberapa efek lain yang ditimbulkan yaitu, sakit saat pertama kali menggunakan sanggurdi. Lubang gigi dan karang gigi akan cepat terjadi jika tidak menyikat dan menjaga kebersihan mulut. Belum lagi efeknya pada jaringan lunak, terutama pada bibir dan pipi gusi lebih mudah timbul radang gusi dan sariawan.

Ketahui Cara Memasangnya atau Instalasi

Jangan hanya memilih dokter, di Indonesia banyak praktik pemasangan behel yang ilegal dan dengan harga pasang behel yang sangat murah. Praktik ilegal di sini dimaksudkan untuk memasang behel oleh orang yang baru belajar (bukan dokter gigi) dan berani membuka praktik dengan biaya rendah. Anda harus tahu juga memasang behel tidak semudah yang Anda kira karena memasang behel yang tepat membutuhkan proses pemeriksaan, komposisi foto dan cetakan gigi pasien untuk menentukan posisi gigi yang benar yang membutuhkan perbaikan.

Pemasangan behel yang patut diperhatikan harus dilakukan oleh para ahli agar tidak menimbulkan efek samping. Pastikan Anda memasang sanggurdi ke ahli bahwa dokter gigi tertentu dapat memasangkan sanggurdi yang spesialis ortodonti. Dengan datang ke RATA, The First Indonesian Clear Aligner, Anda pasti akan mendapatkan kepuasan maksimal untuk solusi dari segala macam permasalahan gigi yang ada.