Kata anime pasti tidak asing kan kamu dengar, anime ini merupakan singkatan animation. Anime ini merupakan film animasi yang berasal dari negara jepang. Di indonesia sendiri banyak sekali para pecinta film anime dari jepang ini. Film anime ini ada juga yang berbentuk series yang memiliki banyak episode atau film biasa. Banyak sekali film yang di produksi oleh jepang ini yang sangat wajib kamu tonton, untuk lebih lengkapnya mari kita bahas saja film animasi terbaik yang wajib kamu tonton.

  • Kimi no Na wa

Amine yang pertama ada Kimi no Na wa, anime yang satu ini memiliki Genre Romance, Supernatural, School, dan Drama. Kimi no Na wa ini di rilis pada 26 Agustus 2016 degan durasi 1 jam 46 menit. Amine ini meceritakan tentang seorang gadis SMA yang memiliki nama Mitsuha Miyamizu yang rindu untuk menjalani kehidupan seorang bocah lelaki di Tokyo kemudian Taki Tachibana yang menjalani kehidupan yang sibuk sebagai seorang siswa SMA di kota sambil bekerja paruh waktu. Singkatnya pada cerita di anime ini jiwa dari Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu tertukar hingga akhirnya mereka mencari tahu kenapa hal ini terjadi dan menemukan sebuah fakta bahwa ada hal dramatis yang pernah terjadi di kehidupan salah satu dari mereka berdua.

  • Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

Anime yang kedua ada Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai, anime yang satu ini memiliki genre Comedy, Romance, dan School. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai  di rilis pada 15 Juni 2019 dengan durasi 1 jam 30 menit. Anime ini bercerita seorang yang bernama Sakuta Azusagawa yang memiliki pacar yang bernama Mai Sakurajima. Saat menjalani hubungan mereka, hubungan mereka terganggu karena muncul seoranng laki-laki yang pernah di sukai oleh Mai Sakurajima, hal tersebut menjadikan masalah besar pada hubungan mereka.

  • Summer Wars

Anime yang ketiga ada Summer Wars, anime ini memiliki genre Sci-Fi dan Comedy. Summer Wars di rilis pada 1 Agustus 2009 dengan durasi  1 jam 54 menit. Anime ini menceritakan tentang dunia virtual yang terhubung dengan internet, dalam dunia virtual ini semua bisa dilakukan dengan mudah. Dunia virtual ini dikenal dengan mana OZ. OZ ini merupakan dunia yang sangat aman jika di bandingkan dengan dunia kita sehingga membuat para pengguna OZ menjadi ketergantungan. Kenji Koiso  menjadi moderator OZ paruh waktu saat ini menjadi moderator ia  mendapatkan tantangan untuk menyelesaikan kode matematika yang mempertaruhkan nasib Bumi.

  • Tenki no Ko atau Weathering With You

Anime yang ke empat ada Tenki no Ko atau Weathering With You, anime yang satu ini memilliki genre Drama, Fantasy, Romance, dan Slice of Life. Tenki no Ko atau Weathering With You di rilis tanggal 19 Juli 2019 dengan durasi durasi 1 jam 54 menit. Anime ini menceritakan seorang anam SMA Hodaka Morishima harus bekerja di sebuah penerbit kecildi kota tokyo untuk menolong kondisi keuangannya dan juga ada seorang gadis bernama Hina Amano yang juga butuh pekerjaan karena ia harus menghidupi adik laki-lakinya kemudian mereka berdua bertemu, Hina Amano memiliki kemampuan untuk memanggil matahari setiap ia berdoa yang bisa menolong kota Tokyo terhindar dari cuaca buruk.

Nah itu dia beberapa film anime terbaik yang bisa kamu download dan tonton di situs download anime favorit kamu, jangan sampai kamu tidak menonton filmnya yak arena di jamin kamu akan menyesal.