Mobil merupakan kendaraan yang diinginkan oleh banyak orang untuk dikendarai. Dimana mobil mempunyai banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan, terutama dari kenyamanan ketika berkendara dengan mobil tersebut. Mobil sendiri mempunyai banyak pilihan tipe dan merek yang bisa dipilih, dimana hal tersebut akan sangat berpengaruh pada harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan. Bagi Anda yang menginginkan mobil tetapi mempunyai budget terbatas, cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan keinginan tersebut adalah dengan membeli mobil kondisi bekas. Dimana keuntungan dari mobil bekas tentu saja dari harga mobil bekas yang sangat terjangkau, bahkan bagi Anda yang menginginkan mobil dengan budget 30 juga sudah mendapatkan mobil bekas yang ada di pasaran.

Pada umumnya untuk mendapatkan mobil sendiri membutuhkan budget sekitar 100 juta rupiah paling minim. Selain itu juga harus mempersiapkan berbagai tambahan biaya lainnya untuk pengurusan surat dan administrasi. Sehingga apabila membeli mobil baru memang akan membutuhkan dana yang relatif lebih besar. Cara lainnya untuk mendapatkan mobil adalah dengan membelinya secara kredit. Akan tetapi hal ini nantinya mempunyai kekurangan karena harus membayar setiap bulan dan mempunyai bunga yang harus dibayarkan. Sehingga ketika membeli mobil secara kredit akan mengeluarkan uang lebih banyak. Oleh karena itulah Anda bisa memilih cara ketiga untuk membeli mobil dengan biaya yang terjangkau yaitu dengan membeli dalam kondisi bekas.

Ketika akan membeli mobil bekas sendiri ada berbagai pertimbangan yang harus diperhatikan. Pertimbangan utama tentu saja dari budget yang akan dikeluarkan. Dimana seperti yang telah dijelaskan di atas, bagi Anda yang mempunyai budget di bawah 30 juta tetap bisa untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas terbaik. Anda bisa untuk mencarinya terlebih dahulu di showroom ataupun di tempat online yang akan mudah menemukan mobil dengan budget yang Anda inginkan.

Adapun untuk contoh beberapa mobil bekas dengan harga di bawah 30 juta yang bisa Anda pilih dan mempunyai kondisi yang masih bagus adalah sebagai berikut ini:

  • Mobil bekas pertama adalah dari Suzuki Esteem tahun 1995 yang mempunyai harga sekitar 25 jutaan.
  • Mobil bekas Mazda Interplay 1991 yang mempunyai harga 20 jutaan.
  • Mobil bekas Toyota Great Corolla 1995 mempunyai harga 28,5 jutaan.
  • Mobil bekas Mitsubishi Eterna 1992 mempunyai harga 22 jutaan.
  • Mobil bekas Toyota Cressida 1986 mempunyai harga 21 jutaan.
  • Mobil bekas Daihatsu Zebra 1995 mempunyai harga 20 jutaan.
  • Mobil bekas Toyota Kijang Super 1992 mempunyai harga 26,5 jutaan.
  • Mobil bekas Mazda Vantrend 1993 mempunyai harga 24 jutaan.
  • Mobil bekas Accord Prestige 1989 mempunyai harga 25 juta.
  • Mobil bekas Timor SOHC mempunyai harga 25 jutaan.

Di atas merupakan harga dari mobil bekas yang bisa Anda pilih di pasaran. Dimana ketika akan membeli mobil maka perhatikan untuk selalu menyiapkan uang tambahan. Karena biasanya untuk mobil bekas akan membutuhkan service sehingga nantinya akan nyaman digunakan. Selain itu juga membutuhkan pengurusan surat seperti balik nama untuk memudahkan masalah surat kendaraan.

Selain dari pertimbangan menyiapkan uang lebih dari harga mobil bekas yang ditawarkan, hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan ketika akan membeli mobil bekas adalah:

  1. Membeli mobil dari merek dan tipe yang Anda inginkan.
  2. Membeli mobil dengan memperhatikan tahun mobil dan kondisi mesin mobil.
  3. Memperhatikan keadaan mobil dan bisa untuk melakukan test drive terlebih dahulu.