Membeli laptop terkadang menimbulkan kebingungan tersendiri ketika Anda tidak tahu mana yang lebih baik dibeli. Wajar saja, hingga saat ini ada banyak pilihan produk laptop yang dirilis dengan spesifikasi dan harga yang beragam. Jika tidak memiliki pegangan yang jelas, maka bisa jadi Anda akan digiring sales laptop untuk membeli produk yang tidak sesuai dengan tujuan awalnya. Misalnya saja, Anda hendak membeli laptop gaming terbaik 20 jutaan rupiah.

Namun, karena tidak tegas dan mengikuti instruksi sales, bisa-bisa laptop yang dibawa pulang seharga lebih dari 20an juta rupiah karena memiliki spesifikasi yang jauh lebih unggul. Padahal, ada kok laptop gaming terbaik 2019 yang dibanderol hanya 20an juta rupiah.

Biar tidak bingung, sebaiknya perhatikan dulu tips beli laptop gaming terbaik 20 jutaan rupiah berikut ini sebelum membelinya.

Perhatikan Ukuran Layar Laptop yang Diincar

Tiap orang pasti memiliki selera yang berbeda terhadap lebar layar yang cocok untuk bermain game. Ada yang menginginkan layar 15 inchi, ada pula yang 17 inchi. Namun, jika Anda tidak mempermasalahkan lebar layar 14 inchi, sebenarnya juga sudah cukup bagus. Hanya saja, pada umumnya ukuran layar yang lebih lebar memberikan kenyamanan tersendiri bagi para gamer.

Perhatikan Desain dan Sentuhan Keyboard-nya

Selain ukuran layar, pertimbangan lain yang harus Anda perhatikan adalah desain keyboardnya. Lebih baik, pilih laptop gaming dengan sentuhan backlit pada keyboard. Perhatikan pula apakah keyboard tersebut nyaman digunakan bermain game atau tidak. Jika dirasa tuts-nya nyaman, pilihlah laptop tersebut.

Setelah memastikan kriteria laptop yang baik untuk bermain game, kami sampaikan beberapa referensi produk laptop 20 jutaan 2019 berikut ini.

Asus ROG Strix GL 753VD

Jika Anda mencari laptop gaming terbaik 20 jutaan rupiah dengan kapasitas RAM yang besar, maka ASUS ROG Strix GL 753VD-lah pilihannya. Tak tanggung-tanggung, kapasitas memori RAM yang tersedia tidak hanya 4GB maupun 8GB, melainkan 16 GB. Tentunya, kapasitas RAM tersebut sudah lebih dari cukup untuk menginstal beragam aplikasi game. Tak hanya itu, Asus ROG Strix GL 753VD ini juga dilengkapi dengan lebar layar hingga 17.3 inchi full HD yang membuat pengguna merasa nyaman dan graphic board GeForce GTX 1050M 4GB yang akan semakin memanjakan gamers.

MSI GE62VR 7RF Camo Squad Limited Edition

Rekomendasi laptop gaming 20 jutaan 2019 lain adalah MSI GE62VR 7RF Camo Squad Limited Edition. Seri ini memiliki desain yang menarik dengan corak camouflage yang limited edition. Bagi Anda yang mencari nuansa berbeda dalam hal desain laptop gaming, maka MSI GE62VR 7RF Camo Squad Limited Edition adalah pilihannya.

Disokong oleh prosesor intel core i7-7700HQ, laptop ini mampu bekerja dengan kecepatan hingga 3.8 GHz. Didukung oleh memori 1 TB HDD, cukup mumpuni untuk menyimpan beragam koleksi game yang Anda sukai. Satu lagi, produk laptop ini menawarkan teknologi terbaru berupa virtual reality dan graphic board dari NVIDIA GeForce GTX 1050Ti DDR5 yang menunjang permainan game modern dengan lancar tanpa adanya lag.

Nah, itulah beberapa pilihan laptop gaming terbaik 20 jutaan rupiah yang bisa Anda jadikan referensi. Jika ingin mencari rekomendasi lainnya, bisa update produk laptop gaming terbaru beserta harga jualnya di aplikasi jual beli online terpercaya JD.ID ya! Dapatkan pula promo menarik yang tengah berlangsung!