Di Indonesia memang sangat banyak sekali kota-kota yang menawarkan destinasi wisata yang menarik dan keren salah satunya Bandung. Dimana Bandung ini juga bisa diibaratkan sebagai saudara dekat Jakarta, yang mana jarak tempuhnya juga tidak terlalu jauh. Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai Bumi Parahyangan dengan memiliki suasana yang jauh lebih tenang, sejuk, asri dan bersahabat jika dibandingkan dengan Jakarta. Untuk saat ini, pusat kotanya juga sangat keren karena ditata dengan begitu kreatif, rapi dan bersih. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung dalam waktu dekat ini maka Anda tidak perlu pusing dengan jasa transportasi. Dimana Anda bisa memilih jalur darat yaitu dengan menggunakan kereta api rute Jakarta – Bandung. Untuk jarak tempuh selama perjalanan dari Jakarta menuju Bandung sekitar 3 hingga 3.5 jam dan Anda bisa sampai dengan aman di Kota Kembang. Tak hanya itu saja, untuk harga tiket pun sangat terjangkau jika Anda menggunakan kereta api, yang mana nantinya akan ditawarkan sekitar mulai dari Rp. 90.000 hingga Rp. 300.000 dan ini juga tergantung dengan kelas yang dipilih nantinya. Untuk mengenai kelas akan disediakan seperti kelas ekonomi dan kelas eksekutif. Apapun rencana perjalanan Anda baik itu, liburan, bisnis dan lainnya maka Anda bisa mengecek jadwal, cari kereta api, harga hingga beli tiket hanya di Traveloka app. Aplikasi yang satu ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk Anda terlebih lagi dalam urusan membeli tiket kereta api dengan rute perjalanan Jakarta – Bandung.

Titik Keberangkatan dan Titik Perhentian Kereta Api Rute Jakarta – Bandung

Nah, jika Anda lebih memilih menggunakan kereta api untuk melakukan perjalanan menuju Bandung dari Jakarta maka nantinya Anda akan melakukan keberangkatan melalui Stasiun Gambir. Dimana stasiun ini akan dapat Anda temukan di pusat kota tepatnya yaitu di Jl. Medan Merdeka Timur No. 1, Gambir, Jakarta Pusat. Berikutnya untuk titik perhentian pada saat sampai di Bandung maka Anda akan turun di Stasiun Bandung atau disebut dengan Stasiun Hall. Letak stasiun ini juga sangat strategis sekali yaitu berada di kawasan Kebon jeruk-Andir tepatnya di perbatasan Pasir Kaliki dan Kebon Jeruk. Untuk itu, mengenai keberangkatan baik itu cek harga tiket dan lihat jadwal kereta Jakarta Bandung maka Anda tidak perlu bersusah payah, karena dengan membuka aplikasi Traveloka maka Anda sudah bisa menemukan tiket kereta api sesuai dengan yang Anda butuhkan. Harga yang terjangkau dan terdapat banyak pilihan jadwal keberangkatan tentu akan membuat Anda menjadi lebih nyaman untuk memilihnya. 

Destinasi Wisata di Bandung

Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota wisata terfavorit wisatawan. Pasalnya kota yang satu ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seru dan keren yang bisa Anda kunjungi nantinya. Selain itu, Anda juga bisa menemukan dan melihat sudut kota yang klasik, dataran tingginya yang sejuk, pedesaan yang begitu kental dengan tradisi lokal hingga Anda juga bisa menemukan pusat kota yang modern. Apapun itu, semuanya ada di Bandung dan ini akan membuat perjalanan liburan Anda terasa lebih bermakna serta menemukan pengalaman yang baru. Dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Bandung maka ada beberapa tempat memang paling menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan seperti Cihampelas, Dago Pakar dan Pusat Factory Outlet yang berada di Jalan Riau. Jadi, jika Anda berkunjung ke Bandung maka jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata seperti yang telah disebutkan disini. Nah, kembali lagi ke cara pesan tiket kereta api rute Jakarta – Bandung. Dimana jika Anda ingin mendapatkan tiket kereta api dengan mudah dan cepat tanpa perlu antri lama maka Anda bisa langsung menggunakan Traveloka app untuk melakukan pemesanan tiket sesuai yang Anda butuhkan misalnya tiket kereta api dengan rute perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Nantinya pada saat Anda melakukan pencarian di kotak pencarian maka akan muncul berbagai informasi mulai dari pemilihan kereta api, jadwal, harga dan lainnya. Untuk opsi pembayaran juga sangat mudah sekali, dimana Anda bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank seperti ATM, e-banking, SMS banking, kartu kredit ataupun Anda bisa melakukan pembayaran tunai melalui minimarket Alfamart.