Cara Membuat Template Story Instagram Kustom

  • 2 min read
  • Jun 05, 2020
Cara Membuat Template Story Instagram Kustom

Sekarang setelah Anda tahu bagaimana Story Instagram dapat membantu meningkatkan bisnis Anda, mengarahkan para viewers ke bisnis anda dan menambahkan kepribadian ke merek Anda, sekarang saatnya untuk menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya cara membuat template ig khusus sendiri. Sebelum Anda mulai mendesain, penting untuk meneliti beberapa penampilan Story dan memilih estetika yang paling cocok dengan merek Anda. Dengan mengingat hal itu, pergilah ke aplikais “Designer” dan pilih Template Kustom dari tab Template di sebelah kiri. Anda akan disajikan dengan menu Template Kustom, dan karena Story Instagram berukuran 1080 x 1920 piksel, ketikkan dimensi tersebut ke dalam kotak Lebar dan Tinggi yang sesuai, lalu tekan Buat. Dari sini, Anda dapat memilih untuk membuat story yang murni terbuat dari grafik, foto, atau perpaduan keduanya. Sekarang template kosong Anda berukuran sempurna untuk slide Instagram Story, saatnya untuk membiarkan kreativitas Anda bersinar. Jika Anda ingin mengubah warna latar belakang templat Anda, klik tab Kustomisasi dan gunakan Palet Warna untuk memilih warna latar belakang yang Anda inginkan. Jika Anda lebih suka menjaga latar belakang putih bersih, Anda dapat mulai dengan menambahkan gambar yang membantu menstorykan kisah Anda. Anda dapat menambahkan foto hanya dengan mengklik dan menariknya ke antarmuka Designer, atau gunakan tab Gambar / Layers di bagian atas menu di sebelah kiri untuk mengunggah gambar Anda sendiri atau gambar stok foto gratis. Gunakan lingkaran biru di sekitar setiap gambar untuk mengubah ukurannya sesuai keinginan Anda, dan seret di sekitar templat Anda untuk menempatkannya dengan tepat.

Untuk menambahkan teks ke template Instagram Story Anda, klik pada tab Teks di menu di sebelah kiri dan pilih tombol Tambahkan Teks. Anda akan disajikan dengan kotak teks yang dapat Anda gunakan untuk mengetik pesan Anda. Perhatikan bahwa setiap kali Anda memilih kotak teks, menu Properti Teks akan muncul untuk Anda mengubah Font, Warna Font, Penspasian, dan banyak lagi! Jika merek Anda memiliki font tertentu, Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke Font Library dan menggunakannya dalam desain Anda. Dan bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang font, inilah beberapa inspirasi pemasangan font yang akan membantu Anda terlihat seperti pro dalam waktu singkat! Selanjutnya, buat Story Instagram Anda lebih menonjol dengan mengklik tab Elemen Desain di menu di sebelah kiri. Sesampai di sana, Anda dapat mencari berbagai pilihan grafik yang dapat disesuaikan yang dapat membantu menambah kedalaman dan intrik story Anda. Ketika Anda menemukan grafik yang Anda sukai, cukup klik dan grafik itu akan ditambahkan langsung ke templat Anda. Menggunakan menu Graphic Properties yang muncul, Anda dapat mengubah Warna, Blend Mode, Opacity, dan banyak lagi. Ingatlah bahwa gambar apa pun yang Anda gunakan harus menonjolkan elemen tertentu dari Story Anda. Jika grafik mengalihkan perhatian dari konten utama, coba jaga agar story Anda lebih sederhana sehingga fokusnya adalah di tempat yang seharusnya.

Ketika Anda merasakan templat Instagram Story pertama Anda tampak seperti yang Anda inginkan, gunakan tombol Simpan di bagian atas designer untuk menyimpan proyek ke komputer Anda, setelah itu Anda dapat mengirim file dari Komputer Anda ke telepon Anda untuk mengunggah ke Instagram . Kemudian, klik lagi menu Save dan pilih Save as Project. Anda kemudian dapat memberi nama Story Template Anda dan menyimpannya dalam format yang dapat diedit ke Komputer Anda (sebagai file .bfd) atau akun BeFunky untuk mengakses dan menyesuaikan kembali nanti.