Cara Agar Konten Menarik, Trik Jitu dari Jasa Penulisan Artikel SEODigital

  • 3 min read
  • Apr 08, 2021
Cara Agar Konten Menarik, Trik Jitu dari Jasa Penulisan Artikel SEODigital

Menulis konten memang terdengar misterius, seperti mitos yang sulit dipecahkan bagi beberapa kalangan. Apalagi jika dilihat dari efektivitas postingan website, seperti terasa suram tetapi selalu membuat penasaran. Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan agar tulisan Anda dihargai oleh pembaca dan meningkatkan traffic pengunjung dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Maka dari itu jasa penulisan artikel membagikan pengalaman untuk Anda agar kelak tidak kesulitan lagi menghadapi berbagai masalah konten penulisan untuk website Anda.

Tulis judul yang menarik

Judul konten Anda memiliki tiga tujuan yakni menarik perhatian pembaca, memberikan ringkasan informasi yang akurat, dan memenuhi SEO untuk membantu Google menetapkan peringkat pencarian tinggi. Judul harus menyertakan kata kunci fokus Anda, idealnya antara 55 hingga 70 karakter, dan berisi 6 hingga 7 jumlah kata. Judul yang berbentuk daftar, panduan “Cara”, atau pertanyaan cenderung memiliki peringkat tertinggi. Alat analisis judul gratis CoSchedule akan membantu Anda memahami pemformatan berita utama untuk peringkat pencarian tertinggi.

Konten Anda harus mudah dibaca

Konten Anda perlu diformat agar mudah bagi pembaca dan Google untuk memindai dan memahami. Halaman teks yang panjang bisa jadi sulit dibaca secara online, terutama pada layar smartphone yang kecil. Pembaca online cenderung memindai konten untuk menemukan poin yang mereka minati, daripada membaca artikel panjang.

Daripada Anda membuat satu paragraf yang terdiri dari tiga hingga empat kalimat, paragraf yang pendek jauh lebih mudah dibaca. Gunakan sub-judul yang dicetak tebal untuk memisahkan konten Anda menjadi topik atau ide, sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan konsep yang menarik bagi mereka.

Daftar bernomor dan cerita dengan poin-poin adalah format yang populer karena mudah dibaca. Mengatur konten Anda dengan cara ini juga membantu Google mengindeksnya sehingga memperoleh posisi pencarian yang lebih tinggi.

Fokus pada topik, bukan kata kunci yang terlalu banyak

Aturan dasar menulis konten mirip dengan pedoman menulis yang Anda pelajari di sekolah, hanya dengan beberapa perubahan penting. Anda perlu memasukkan kata kunci, tetapi Anda harus berkonsentrasi untuk menghasilkan konten yang ditulis dengan baik dan berkualitas tinggi yang menjelaskan topik dengan jelas.

Kata kunci yang terlalu banyak sebenarnya akan membuat konten Anda mendapat teguran dari Google. Sebaliknya, cukup sertakan kata kunci fokus tiga sampai empat kali menggunakan kata kunci sekunder paling banyak dua kali.

Jumlah kata penting

Ada aturan umum bahwa konten yang lebih panjang dihargai dengan peringkat pencarian yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan peringkat pencarian tertinggi, konten minimal harus 1000 kata, dan biasanya antara 1500 dan 2500. Sebuah studi mesin pencari baru-baru ini menemukan bahwa konten peringkat teratas rata-rata memiliki 1890 kata. Namun, jangan khawatir tentang membuat konten yang panjang untuk memulai. Konten yang panjangnya setidaknya 500 kata cukup panjang bagi Google untuk mengindeks dan menetapkan peringkat pencarian positif.

Cek hasil tulisan Anda

Memeriksa konten Anda mungkin tampak seperti tambahan yang tidak perlu untuk kiat menulis konten ini bagi pemula, namun internet penuh dengan blog dan konten lain yang penuh dengan kesalahan tata bahasa dan ejaan. Konten Anda mewakili bisnis online Anda dan mungkin menjadi kontak pertama pelanggan dengan merek Anda – jadi konten dengan bukti yang buruk benar-benar dapat merusak citra perusahaan Anda.

Menggunakan program pengolah kata untuk memeriksa kesalahan ejaan dan tata bahasa sangat membantu, tetapi dapat membuat Anda mengalami kesalahan homonim. Untuk hasil terbaik, minta orang lain untuk memeriksa kesalahan tulisan Anda. Jika itu tidak memungkinkan, Grammarly adalah alat gratis yang berfungsi dengan baik untuk menemukan kesalahan umum.

Latihan itu penting

Menulis konten seperti keterampilan lainnya – semakin Anda melakukannya, semakin mudah jadinya. Anda dapat menemukan alat online gratis yang akan menganalisis konten Anda dan memberi Anda tip tentang cara meningkatkan keterampilan menulis konten. Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba adalah Hemmingway, yang memberi Anda petunjuk tentang koreksi yang akan membuat tulisan Anda pendek, jelas, dan mudah dimengerti.

Jika ternyata Anda lebih suka fokus dalam mengelola bisnis, Anda dapat mempercayai jasa penulisan artikel SEO Digital untuk menangani tugas penulisan konten untuk Anda. Sebagai agen pemasaran interaktif layanan penuh, kami dapat memberi Anda layanan penulisan konten bervolume tinggi, analitik, layanan distribusi, dan banyak lagi, memberikan semua yang Anda butuhkan untuk strategi pemasaran konten yang unggul.