Begini Cara Kerja Petani Melalui 5 Game Pertanian untuk Android!

  • PerfectGame
  • Sep 21, 2021
Game Pertanian untuk Android

Meskipun game bergenre farm tidak menjadi pilihan menarik untuk memainkannya di smartphone, tetapi masih banyak juga gamers yang memainkannya. Dibanding game mode lain, genre game farming ini lebih menyenangkan dan menarik dimainkan. Sebab, di dalamnya terdapat beberapa elemen unik-unik.

Layaknya di dunia nyata, game pertanian ini mengharuskan kamu untuk membeli tanaman dan hewan dengan uang. Dari hasil panen ternak dan tanaman ini kamu akan mendapatkan keuntungan. Jika kamu tertarik untuk memainkannya, kali ini kami akan memberikan rekomendasi game pertanian terbaik untuk Android. Dijamin seru deh!

  1. Blocky Farm

Sumber : apkmody.io

Blocky Farm menjadi salah satu game bergenre pertanian yang memiliki grafis mirip dengan Minecraft, dilansir dari Android Authority. Dibanding game pertanian lain, Blocky Farm memberikan banyak gameplay arcade yang bisa dipilih pemain. Mirip dengan game pertanian pada umumnya, Blocky Farm menggunakan mekanisme bercocok tanam dan sejenisnya.

Selain itu, ada banyak elemen yang bisa kamu dapatkan di game ini, misalnya hewan peliharaan. Di game ini kamu bisa mengendarai kendaraan yang bisa membantu pekerjaan.

  1. Farming USA 2

Sumber : play.google.com

Hadir dengan berbagai jenis kendaraan, pada game Farming USA 2 ini pekerjaan untuk menumbuhkan dan juga memanen tanaman bisa kamu lakukan via kendaraan. Tak hanya itu saja, bahkan kamu bisa memainkannya dengan teman, menjual hasil panen, dan juga mempekerjakan pekerja lho.

Kamu bisa juga untuk melakukan hal lain, seperti menghilangkan salju saat musim dingin. Di dalam game ini terdapat binatang, kendaraan, penebangan dan masih ada banyak kegiatan pertanian lainnya.

  1. Harvest Moon : Light of Hope

Sumber : sobatgame.com

Tak hanya tersedia di Android saja, Harvest Moon yang menjadi game idaman di tahun 90-an ini juga bisa kamu mainkan pada konsol, mulai dari Nintendo Switch, PlayStation 4, IOS, dan juga Steam. Game yang dikembangkan oleh  Victor Interactive Software ini tak jauh berbeda dengan versi Harvest Moon lainnya. Rilis pada 16 Desember 1999, harvest moon back to nature menjadi game pertama untuk Nintendo.

Ada banyak kegiatan pertanian yang bisa kamu lakukan di game ini, mulai dari menanam tanaman, merawat hewan ternak, bergaul dengan penduduk kota, mengumpulkan bahan makanan dan masih banyak. Misi dari game Harvest Moon : Light of Hope, yakni menyelamatkan dan membangun kembali mercusuar yang ada di kota. Sekarang pun kamu juga enggak perlu repot beli konsol untuk bermain game ini deh.

  1. Hay Day

Sumber : play.google.com

Tak hanya Clash of Clans, Clash Royale, dan Brawl Stars, Supercell juga berhasil menghadirkan game pertanian yang bernama Hay Day. Di game ini kamu harus membersihkan lahan pertanian lama untuk menanam tanaman baru. Selain itu, kamu juga bisa merawat hewan ternak, membuka berbagai bangunan dan masih banyak lagi peningkatan yang bisa kamu lakukan.

Ada banyak hal lain yang harus kamu lakukan di dalam game ini, mulai dari membangun toko di pinggir jalan, membangun mini game memancing, hingga membangun kota sendiri.

  1. Idle Farming Empire

Sumber : wowkeren.com

Pada game pertanian satu ini kamu harus menunggu dan juga mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Uang yang kamu kumpulkan tadi bisa digunakan untuk meningkatkan level pertanian dan tempat-tempatnya. Tak sampai situ, kamu juga bisa mengembangkan pertanian, mengelola tugas dari sumber pendapatan hingga mengontrol cuaca.

Pasalnya, Idle Farming Empire menjadi salah satu game pertanian yang lebih santai daripada lainnya. Karena disini kamu hanya fokus untuk duduk mengumpulkan uang dari hasil panen dan membelanjakannya untuk peningkatan level.

Itu dia 5 game pertanian Android yang bisa kamu mainkan. Siapa tahu kamu tertarik untuk melakukan kegiatan bertani di masa work from home ini?