9 Kelebihan Game Free Fire yang Banyak Digemari Masyarakat

  • PerfectGame
  • Oct 25, 2022
Game Free Fire

Bagi Anda yang sudah tidak asing mengenai game mobile, pasti pernah mendengar mengenai game FF yang sangat populer di masyarakat. Free Fire atau yang sering disebut FF ini adalah salah satu permainan Battle Royale yang dikembangkan 111 Dots Studio. Permainan ini diterbitkan Garena untuk platform ponsel iOS dan Android.

Berbagai fitur menarik di dalamnya berhasil memikat para pengguna untuk kembali memainkannya. Meskipun tak jarang mereka diharuskan top up FF untuk fitur yang dibutuhkan saat permainan berlangsung. Meskipun begitu, top up tersebut tidak dijadikan masalah. Sebab itu adalah salah satu penunjang permainan, serta dapat dengan mudah dilakukan. Baik menggunakan pulsa, transfer bank, sampai marketplace seperti Blibli.

Permainan ini memiliki genre survival dengan third person shooter. Di dalamnya ada 50 pemain terjun payung yang bertarung di dalam sebuah map. Setiap pemain di haruskan bertahan dengan cara membunuh lawannya sampai menang.

Selain menyenangkan, permainan ini menarik karena banyak pilihan karakter dan senjata yang dapat digunakan. Bahkan, di Indonesia games ini sudah masuk menjadi kategori game eSport nasional. Lantas, apa saja kelebihan game ini?

1. Gameplay

Kelebihan pertama game FF adalah mudah dipahami. Permainan ini dimulai dengan penggunanya terlempar dari jet dengan menggunakan parasut dengan pemain lain. Setelah itu pengguna harus bersaing untuk bertahan hidup. Para pemain dibebaskan untuk memilih dari mana permainan dimulai, memilih kendaraan, sampai meningkatkan peluang bertahan hidup dengan membunuh.

2. Game Control

Terdapat game control yang mudah, berkat adanya virtual joystick untuk bergerak di dalam permainan ini. Untuk menembak sasaran, Anda harus menggeser crosshair pada lawan. Berjalan, berlari, menunduk, sampai melompat dapat dilakukan sebagai upaya pertahanan diri.

3. Fitur Auto Aim

Kelebihan games ini selanjutnya adalah didukung dengan fitur auto aim yang dapat menyederhanakan kontrol pada game. Sebab, untuk melakukan kontrol game tanpa auto aim akan lebih sulit. Selain itu, pengguna juga bisa memperbarui dan menambah senjatanya dengan mudah. Akan tetapi, pengguna harus memiliki diamond untuk membelinya. Jika belum memilikinya, Anda dapat top up FF terlebih dahulu.

4. Jenis Permainan Penyergapan

Jika Anda menyukai permainan online yang tidak membutuhkan taktik tempur dan strategi, maka Free Fire adalah rekomendasi teratas yang harus Anda coba. Permainan ini adalah game ambush yang tidak butuh strategi seperti game lainnya.

5. Kehadiran Zona UAV

Kelebihan selanjutnya game ini adalah memiliki zona UAV. Zona UAV adalah area yang akan muncul secara otomatis saat muncul pesawat terbang di udara dalam permainan ini. Fitur jangkauan UAV ini jarang sekali dimiliki oleh game battle royale lainnya.

6. Dapat Digunakan di Semua Ponsel

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki ponsel terbaru atau khusus game. Sebab, permainan Free Fire ini adalah permainan yang ramah dimainkan pada ponsel yang memiliki spesifikasi yang terbatas. Games ini cocok dimainkan pada segala jenis smartphone, asalkan dapat disambungkan ke internet.

7. Memiliki Karakter yang Unik

Beberapa karakter yang ada di dalam permainan Free Fire ini terbilang menarik dan unik. Karakternya bisa dijadikan nilai jual bagi para developer, dengan membuatkan semakin menarik. Salah satunya dengan penggunaan berbagai kosmetik aksesoris dan skinnya.

Permainan ini mempunyai berbagai karakter yang lengkap. Serta disediakan pula beragam aksesoris yang akan membuat para penggunanya betah di dalam game tersebut.

8. Ukuran Kecil

Keberhasilan dari game online Free Fire ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa para pengembangnya menawarkan ukuran game yang ramah untuk para pengguna. Tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak ruang di ponsel. Permainan ini hanya akan menghabiskan sekitar 430MB saja.

9. Server Lokal Cepat

Rupanya, Free Fire sudah mempunyai server di Indonesia. Hal ini membuat jaringannya sangat stabil, sehingga dapat meminimalisir adanya gangguan. Ini akan memastikan kondisi yang lancar dan aman ketika Anda sedang memainkan Free Fire.

Itulah beberapa kelebihan game Free Fire yang sangat disenangi oleh masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Selain kelebihan-kelebihan di atas, Free Fire juga memiliki komunitas yang terbilang cukup besar di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tim, dan komunitas yang berada pada banyaknya kota di Indonesia.  Loyalitas para anggota komunitas ini juga terbilang tinggi. Terbukti dari banyaknya acara mengenai game Free Fire yang diadakan. Contohnya seperti turnamen pertandingan dan gathering. Komunitas game ini juga banyak mengadakan training atau pelatihan game Free Fire yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Nantinya para peserta akan mendapat tips-tips yang bisa digunakan ketika bermain game ini. Pelatihan ini akan berguna untuk meningkatkan skill Anda dalam bermain permainan ini.