5 Keunggulan Xiaomi Poco X3 Pro, Smartphone Gaming Harga 3 Jutaan

  • 3 min read
  • Aug 20, 2021
Xiaomi Poco X3 Pro

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu selama kebijakan PPKM diterapkan oleh pemerintah. Selain bekerja atau belajar dari rumah, tentu saja diperlukan kegiatan-kegiatan lain yang bisa mengusir rasa bosan untuk mengurangi tingkat stres. Bermain game lewat smartphone menjadi salah satu pilihan.

Namun, tidak jarang bermain game justru membuat Anda  bertambah stres! Apalagi kalau smartphone yang digunakan tidak terlalu mendukung untuk memainkan sederet game online. Mulai dari lag sampai overheat biasanya jadi kendala. Bagi Anda yang mau merasakan sensasi bermain game dengan smartphone premium tapi dengan harga yang terjangkau, Xiaomi Poco X3 Pro bisa jadi pilihan!

Produk yang diluncurkan Xiaomi pada Maret lalu ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 3 jutaan saja. Dengan harga Rp 3 jutaan tersebut, Anda sudah mendapatkan sederet teknologi canggih yang bisa membuat pengalaman bermain game Anda semakin menyenangkan.

  1. Prosesor Flagship

Hal terpenting yang ingin dirasakan saat bermain game di smartphone tentu kenyamanan. Bisa bermain lancar tanpa lag. Merasakan grafis terbaik yang ditawarkan game yang sedang dimainkan. Serta masih banyak lainnya.

Bagian dari smartphone yang paling utama untuk mendukung hal itu semua adalah Chipset. Di Xiaomi Poco X3 Pro, Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 860, yang disebut-sebut sebagai Chipset terbaik di tahun 2021. Bahkan Qualcomm Snapdragon 860 ini banyak digunakan untuk smartphone kategori flagship! Jadi bisa dijamin bermain game di Xiaomi Poco X3 Pro bakal mendapatkan sensasi terbaik.

  1. Kapasitas Baterai yang Besar

Semua orang yang gemar bermain game lewat smartphone pasti jengkel ketika sedang asyik bermain terganggu dengan notifikasi baterai yang lemah atau lowbat. Sementara kondisi baterai smartphone akan cepat rusak jika digunakan sambil diisi baterainya.

Hal-hal seperti itu tidak akan Anda rasakan saat menggunakan Xiaomi Poco X3 Pro. Pasalnya, kapasitas dari smartphone ini terbilang sangat besar, yakni 5260 mAh. Menurut pihak Xiaomi, baterai dengan kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 10 jam saat digunakan bermain game. Atau ketika Anda ingin mengisi baterai smartphone sebelum digunakan bermain game, cukup menunggu 59 menit sampai baterai terisi penuh berkat fitur fast charging.

  1. Teknologi Pendingin

Permasalahan yang juga sering muncul ketika bermain game di smartphone adalah suhu handphone yang akan cepat panas. Dengan begitu akan ada banyak gangguan seperti lag saat bermain bahkan forced closed alias aplikasi permainan yang menutup sendiri.

Xiaomi Poco X3 Pro sudah mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Dengan teknologi pendingin yang bernama LiquidCool 1.0 Plus, panas yang dikeluarkan Xiaomi Poco X3 Pro akan segera hilang. Sebuah tembaga yang diletakkan di bawah baterai akan menyerap panas lebih cepat dan menjaga kenyamanan Anda bermain game.

  1. Refresh Rate Layar yang Tinggi

Familiar kah Anda dengan kata-kata refresh rate? Bagi Anda yang gemar bermain game tentu tak sulit untuk mengartikannya. Sederhananya, refresh rate adalah ukuran seberapa sering sebuah gambar diperbarui di setiap detiknya. Semakin tinggi angka refresh rate di sebuah smartphone akan semakin mulus gambar yang dihasilkan.

Refresh rate yang dimiliki Xiaomi Poco X3 Pro ini berada di angka 120 Hz. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan tentu akan semakin bagus. Untuk Anda yang gemar bermain game yang memiliki pergerakan cepat, seperti balapan atau Battleground tentu akan sangat nyaman bermain dengan Poco X3 Pro.

  1. Speaker Stereo

Bermain game tanpa suara sebenarnya bisa saja, tapi tentu saja bakal terasa kurang lengkap. Bahkan ada beberapa game yang “mewajibkan” para pemainnya untuk mengaktifkan mode suara. Game dengan genre Battleground misalnya, suara di permainan sangat diperlukan agar lebih mudah meraih kemenangan.

Xiaomi Poco X3 Pro sangat memperhatikan aspek suara untuk para penggunanya. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan speaker stereo ganda. Jadi hampir dapat dipastikan kenikmatan dan keseruan bermain game Anda akan semakin mantap.

Dengan sederet teknologi yang ada di Xiaomi Poco X3 Pro ini, kenikmatan bermain game tentu akan sangat terasa. Perpaduan kelancaran saat bermain, resolusi gambar yang tajam, hingga suara yang begitu jernih. Terlebih lagi, harga dari Xiaomi Poco X3 Pro ini bisa dibilang begitu bersahabat. Dengan harga di angka Rp 3 jutaan, kualitas smartphone ini bisa dibilang di atas rata-rata.

Xiaomi Poco X3 Pro ini bisa Anda dapatkan dengan beberapa pilihan memori, mulai dari 128 GB dan 6 GB RAM, 128 GB dan 8 GB RAM, hingga 256 GB dan 8 GB RAM. Semua pilihan-pilihan tersebut bisa Anda temukan dengan mudah di Blibli.com. Tersedia tiga pilihan warna untuk smartphone ini, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Rasanya tak perlu ragu lagi untuk membeli Xiaomi Poco X3 Pro jika Anda sedang mencari smartphone untuk gaming tapi dengan harga yang terjangkau.