5 Aplikasi Edit Video untuk Smartphone Dijamin Keren Videomu!

  • 2 min read
  • Apr 13, 2020
Aplikasi Edit Video

Edit video banyak digunakan pada perangkat PC atau laptop. Namun kini kamu bisa melakukan editing video menggunakan sebuah smartphone. video editing yang ditawarkan oleh basis android ini tidak kalah keren dan hasilnya juga bagus dibandingkan dengan aplikasi editing video pada PC. Dari segi kemudahan memang menggunakan PC lebih akurat dan detail karena menggunakan mouse yang akan memaksimalkan hasil video. Akan tetapi menggunakan smartphone pun tidak kalah akurat asalkan kamu lebih telaten menggunakannya.

Ada beberapa aplikasi video berbasis android yang bisa kamu download di playstore. Untuk itu kamu yang ingin tahu aplikasi editing video pada smartphone, berikut akan kami jelaskanya informasinya. Simak ya guys !

  1. Viva Video

Aplikasi ini memang sudah cukup populer dan banyak digunakan oleh user android untuk mengedit video. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengedit video karena didalam aplikasi terdapat beberapa fitur canggih yang bisa kamu gunakan untuk menjadikan video kamu menjadi lebih keren. Vivavideo menyediakan berbagai tema untuk video jadi kamu bisa memberikan kesan video dari tema yang kamu pilih seperti tema romantic, action dll.

  1. Kine Master

Aplikasi selanjutnya yaitu Kine Master. Aplikasi edit video ini menghasilkan video yang bisa disandingkan seperti hasil pada PC. Aplikasi ini menjadi rekomendasi untuk kamu download karena bergaram fitur canggih didalamnya seperti Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, dan masih banyak lagi. Akan tetapi pada aplikasi ini ada beberapa fitur yang harus kamu bayar untuk bisa mengaksesnya. Jika kamu ingin menjadi professional editing video pada smartphone, tidak ada salahnya coba membeli beberapa fitur canggih yang tersedia di dalamnya.

  1. Adobe Premiere Clip

Adobe memang terkenal masalah untuk editing, baik editing gambar sampai video. Tak perlu PC atau laptop, mengedit video dengan kualitas bagus juga bisa kamu gunakan Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini juga menawarkan editing video yaitu fitur automatic video creation yang artinya kamu bisa melakukan kreasi video secara mudah dan simple. Caranya kamu hanya memasukan video dan atur lagu yang diinginkan untuk backsound. Setelah itu aplikasi ini akan memberikan editing secara random dan kamu bsia atur sesuai yang kamu inginkan. Fitur canggih yang tersedia di aplikasi ini adalah trim, lighting adjustments, transitions, dan juga menambahkan slow motion effects pun dilakukan dengan Powerful Video Editing.

  1. InShot

Aplikasi edit video lainnya yang bisa kamu download yaitu aplikasi Inshot. Aplikasi ini banyak orang yang tahu bernama Inshoot Video editor. Aplikasi ini memudahkan kamu mengedit video tanpa ribet dengan beberapa fitur yang disediakan oleh InShot. Kamu bisa melakukan seperti cut video, memberikan efek pada video dan memberikan teks pada video. Aplikasi ini mendukung format video seperti MP4, MOV, AVI, FLV, 3GP dan masih banyak lagi.

  1. Biugo

Aplikasi terkahir yaitu Biugo. Aplikasi ini sedang populer karena para pengguna bisa mencoba beberapa macam fitur menarik. Tidak hanya menemplekan stiker saja, aplikasi ini mampu memberikan efek keren pada video kamu. efek video yang ditawarkan tidak monotan dan kreatif. Selain itu aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini cukup ringan hanya 30MB saja.

Itulah 5 aplikasi edit video smartphone yang bisa kamu download. Pilihlah aplikasi yang dirasa kamu cocok untuk menggunakannya. Terima kasih.