3 Hal Sebelum Memutuskan Mencari Apartemen Baru

  • 2 min read
  • Feb 03, 2021
Apartemen Baru

Tinggal di apartemen memang memiliki kelebihan dan kekurangan di dalamnya, misalnya jika kita tinggal di apartemen terlihat lebih keren di bandingkan dengan mereka yang tinggal di rumah kentarakan atau kamar kost. Akan tetapi ada juga kekurangannya misalnya harga sewa atau beli yang lebih mahal di bandingkan dengan rumah kontrakan. Maka dari itu kamu ingin menjual apartemen kamu yang ada di Jakarta Pusat, memang banyak juga agen jual apartemen di Jakarta Pusat yang bisa kamu gunakan. Saya sarankan untuk menjual apartemen memalui online saja, caranya sangat mudah dan memiliki peluang terjual sangat besar. Dengan menggunakan jasa properti online kamu bisa menjalin kerja sama dengan jasa agen properti melalui situs www.jual-apartemen.com situs ini akan membantu kamu dalam menjual apartemen, sehingga kamu bisa pindah ke apartemen lainnya atau mencari tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sebelum kamu mencari apartemen baru kamu harus perhatikan informasi di bawah ini, agar kamu tidak menyesal setalah tinggal di apartemen baru kamu.

Kelebihan dari Calon Apartemen Baru

Saat kamu ingin mencari apartemen baru kamu harus tahu, apa saja yang menjadi kelebihan dari apartemen baru kamu, misalnya apartemen baru kamu memiliki akses ke kantor lebih dekat, kemudian dekat dengan fasilitas umum seperti, dekat dengan pintu tol, dekat dengan bandara, dekat dengan pusat wisata, dekat dengan area perbelanjaan, dan banyak lagi yang lainnya yang menjadi poin kelebihan dari calon apartemen baru kamu.

Kekurangan dari Calon Apartemen Baru

Setelah kamu tahu kelebihan dari calon apartemen baru kamu, kamu juga harus mencari tahu apa saja kekurangan dari calon apartemen baru kamu. Agar nantinya kamu tidak menyesal setalah memutuskan untuk memilih apartemen baru tersebut.

Lihat Juga Hal yang Lainnya yang Ada di Calon Apartemen Baru

Bukan hanya untuk kekurangan dan kelebihan dalam mencari calon apartemen baru. Dengan tujuan agar setelah kamu menempati apartemen baru kamu, tidak ada sekecil apa pun rasa kecewa kamu saat tinggal di apartemen baru tersebut. Di bawah ini terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan selain dari kekurangan dan kelebihan dari calon apartemen baru kamu.

1. Mencari info kebenaran tentang kepemilikan

Ketika kamu sudah menjatuhkan pilihan kamu di apartemen kamu yang baru, jangan lupa selidiki tentang kebenaran dari pemilik apartemen sebelumnya yang pernah tinggal di apartemen tersebut jika sebelumnya memang pernah di tinggali, kamu bisa melakukannya dengan cara memeriksa tentang SHKRS (Sertifikat Hak Kepemilikan Rumah Susun) dan SKGB (Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung) jika keduanya sudah lengkap dan memiliki legalitas yang jelas maka pilihan apartemen boleh di jatuhkan.

2. Mencari Info kebenaran dari Developer

Latar belakang dari Developer harus jelas, hal ini harus di lakukan sebelum kamu memutuskan menjatuhkan pilihan ke calon apartemen baru tersebut. Kamu bisa mencari tahunya melalui di internet tentang kebenaran dari pengembang apartemen tersebut.

3. Lihat fasilitas terdekat

Pastinya kamu sudah tahu jika tinggal di apartemen pasti memiliki ruang yang terbatas di dalamnya. Maka dari itu kamu membutuhkan ruang terbuka untuk merefleksikan otak kamu di tengah kepadatan kamu. Oleh sebab itu, pastikan calon apartemen baru kamu memiliki fasilitas ruang terbuka yang nyaman.

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas kamu akan bisa nyaman saat tinggal di apartemen baru kamu yang memiliki kemudahan dan fasilitas ruang publik yang banyak yang bisa di gunakan untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang padat. Dan jangan lupa nantinya apartemen lama kamu juga harus di jual untuk menghemat biaya pengeluaran perawatan di apartemen kamu. Dengan jual apartemen di Jakarta Pusat dapat mengurangi biaya untuk perawatannya.